Home > Berita Bola > Wilshere Mengaku Awalnya Tak Antusias Gabung Arsenal

Wilshere Mengaku Awalnya Tak Antusias Gabung Arsenal

London – Jack Wilshere menyebut bahwa dirinya dulu tak antusias bergabung dengan Arsenal saat pertama menerima tawaran saat masih belia.

Wilshere saat itu baru berusia sembilan tahun ketika menjadi bagian dari akademi The Gunners dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Liga Primer Inggris saat menjalani debut pada usia 16 tahun.

Sang gelandang, yang telah mencatat 200 penampilan dalam balutan jersey Arsenal sebelum hengkang ke West Ham United pada 2018, saat itu bermain bersama tim usia muda Luton Town sebelum diminta hijrah.

Wilshere merasa tawaran tersebut aneh dan mulanya tidak berminat melangkah ke London utara, walau pada akhirnya ia sepakat pindah.

“Saya waktu itu bermain untuk Luton dan kami melawan Barnet, wasit saat itu mencari bakat bagi Arsenal,” ungkap penggawa internasional Inggris berusia 28 tahun itu kepada podcast Lockdown Tactics.

“Ia mendatangi ayah saya setelah itu dan mengatakan kepadanya bahwa ingin saya bergabung dengannya. Ia bahkan tidak mengatakan saat itu harus menjalani trial terlebih dahulu. Ia hanya ingin langsung membawa saya bergabung dengan Arsenal.”

“Itu aneh karena biasanya ada jendela . . . Gabung . . . transfer di mana hal semacam itu bisa terjadi, tapi sejujurnya, saya saat itu tidak ingin pindah [ke Arsenal].”

“Saya hanya 15 menit dari Luton untuk pergi ke London setiap harinya. Ayah saya dengan pekerjaannya harus tuntas lebih awal.”

“Ayah tidak memaksa saya, tapi waktu itu saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Saya masih mengingatnya dengan jelas, saya berusia sembilan tahun dan saya berada di taman bersama teman-teman.”

“Ayah saya kemudian membawa mobil van merah kecilnya menepi dan berkata: ‘Ini hari terakhir Anda, Anda harus membuat keputusan’.”

“Saya berkata kepada teman saya: ‘Sial. Saya pergi ke Arsenal’, dan sisanya menjadi kisah sampai saat ini,” pungkas Wilshere. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...