Home > Berita Liga Inggris > Willian Khawatirkan Kesehatan Pemain Jika Kompetisi Dilanjutkan

Willian Khawatirkan Kesehatan Pemain Jika Kompetisi Dilanjutkan

London – Penyerang Chelsea Willian mengaku khawatir dengan kesehatan para pemain di Liga Primer Inggris jika kompetisi kembali kick-off sekali pun tanpa penonton.

Menurutnya, risiko tetap ada jika wabah virus corona belum mereda. Willian melihat, virus ini bisa menular di antara para pemain saat mereka berkontak fisik, lalu menularkan lagi kepada keluarga masing-masing.

Dengan angka kematian di Inggris yang terus meningkat akibat pandemi ini, pihak Liga Primer belum mengambil keputusan kapan liga akan kembali digelar, meski sejumlah skema alternatif terus digodok.

Willian secara pribadi lebih memilih kompetisi dihentikan total dan dimulai dari awal ketika kondisi sudah aman.

“Jika kami memulai kembali liga tanpa fans, tapi ada kontak di lapangan, mungkin kami bisa menyebarkan virus di antara kami,” tutur Willian kepada AP.

“Ini memang bukan rencana yang buruk, tapi para pemain harus benar-benar tahu apa yang akan terjadi. Mungkin satu pemain bisa membawa virus dan kami saling berhadapan, sadarkan Anda?” sambungnya.

“Saya menghadapi seseorang dan saya . . . Gabung . . . terpapar virus, lalu saya pulang ke rumah setelah pertandingan untuk bersama keluarga saya dan menularkan virus kepada istri dan anak-anak saya,” kata Willian lagi.

“Jadi, kami harus sangat hati-hati dengan ancaman ini,” tandasnya.

Willian sendiri terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumahnya di London setelah rekan setimnya di The Blues, Callum Hudson-Odoi didiagnosa positif corona Maret lalu.

“Kami berjabat tangan dan saling berpelukan,” lanjut Willian.

“Setelah itu, ketika dia dites positif virus corona, saya kira semua pemain megkhawatirkan akan hal itu. Tapi tak satu pun dari kami merasakan gejala apa pun,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...