Home > Berita Bola > Wacana Kompetisi Dilanjutkan, Liverpool Siap Tancap Gas

Wacana Kompetisi Dilanjutkan, Liverpool Siap Tancap Gas

Impian Liverpool dalam menyabet gelar juara Liga Inggris harus tertunda akibat pandemi virus corona. Tapi, Jurgen Klopp akan tancap gas kalau liga bergulir kembali.

Saat ini Liverpool masih mentereng di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 82 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan peringkat dua dihuni oleh Manchester City dengan selisih 25 poin.

Kalau ingin mengunci gelar juara Liga Inggris, klub asal Merseyside hanya membutuhkan dua kali kemenangan lagi. Tapi, impian mereka untuk mendapatkan gelar itu harus tertunda akibat pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat kompetisi Liga Inggris harus ditangguhkan sementara waktu sejak pertengahan Maret lalu. Walau begitu, Liverpool harus menunggu lebih lama agar bisa mengunci gelar juara mereka yang dinantikan sejak 30 tahun lalu.

Di tengah ketidakpastian dalam melanjutkan kompetisi musim ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan kalau timnya akan terus mempertahankan mental kemenangan.

“Pada musim ini kami berada di akhir April dan kompetisi masih belum mulai lagi. Tapi, kapanpun kami akan bermain lagi, kami tidak akan menyerah,” kata Klopp dilansir dari Daily Star.

Jurgen . . . Gabung . . . Klopp yakin kalau timnya bisa meraih kemenangan lagi dan menyegel gelar kalau nantinya kompetisi bergulir kembali.

“Di momen saat kami diperbolehkan kembali untuk fokus ke sepak bola, kami akan melakukan lagi dan kami akan memulai kembali serta mencoba yang terbaik. Kita lihat saja kapan itu terjadi,” kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Belum adanya kepastian mengenai kompetisi dilanjutkan, banyak para pemain sepak bola memberikan donasi kepada Layanan Kesehatan Nasional dalam membantu memerangi pandemi virus corona.

Liverpool sendiri bekerja sama dengan gereja lokal yang terletak di sekitaran Anfield untuk memberikan bantuan berupan bank makanan bagi mereka yang merasa kesulitan.

x

Check Also

Ronaldo Jagokan Mesin Gol Real Madrid Yang Bakalan Raih Ballon d’Or 2021

Jakarta – Beberapa hari lalu, French Football merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021.Daftar ...