Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Virus Menjadi Pengamalan Paling Buruk Bagi Paulo Sergio

Virus Menjadi Pengamalan Paling Buruk Bagi Paulo Sergio

Seluruh dunia sedang dilanda pandemi virus corona (Covid-19), tapi walau begitu pemain asing Bali United, Paulo Sergio memutuskan untuk pulang kampung. Para pemain Bali United memang sebelumnya diizinkan oleh pelatih untuk pulang ke daerah masing-masing begitu juga untuk pemain asingnya.

Setelah libur selama tiga pekan dan belum juga ada kejelasan mengenai kompetisi Shopee Liga 1 2020, akhirnya Paulo Sergio bersama keluarga memutuskan untuk pulang ke negaranya.

Walaupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda kompetisi Liga 1 2020 sampai 29 Mei mendatang, belum juga ada kejelasan keberlanjutan kompetisi terkait adanya virus corona.

Pertandingan yang rencananya akan kembali bergulir 1 Juli 2020 itu belum bisa dipastikan karena wabah virus corona yang masif ini. Dengan adanya pandemi virus corona yang membuat semua kehidupan khususnya bidang olahraga berhenti, Paulo Sergio mengungkapkan bahwa yang dirasakannya saat ini adalah pengalaman pertama hidupnya.

Pemain asal Portugal yang memilih pulang bersama keluarganya itu mengaku, sebagai pesepak bola profesional baru pertama kali ia harus beristirahat karena kompetisi diberhentikan.

Ditundanya kompetisi sepak bola di Indonesia ataupun di dunia, Paulo Sergio mengatakan baru kali ini ia dengan pemain lain harus beristirahat di rumah. Padahal sebagai pemain profesional selama hidupnya ia harus menjalani latihan dan bertanding di lapangan hijau, tapi saat ini para pemain harus . . . Gabung . . . benar-benar melakukan kegiatan di dalam rumah.

“Ferinha (saudara), ini adalah pengalaman pertama saya mengalami wabah seperti ini,” kata Paulo Sergio sebagaimana dilansir dari Liga Indonesia.

“Apalagi semua sektor termasuk dunia olahraga terganggu,” kata mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Paulo Segio pun berpesan agar semua orang mau berkolaborasi dengan pemerintah. Saat ini dengan mematuhi pemerintah adalah sebagai cara yang tepat untuk memutus penyebaran virus corona.

“Mungkin hal ini juga menjadi situasi yang baru dirasakan oleh orang lain. Sekarang, saatnya kita semua berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk menghentikan virus ini,” kata Paulo Sergio.

“Caranya adalah tetap berdiam diri di rumah, tetap menjaga kesehatan, dan lindungi keluarga atau orang yang kita cintai. Bersama-sama saya yakin bisa melalui situasi buruk ini,” kata Sergio.

Pemain yang pernah berseragan klub asal Brunei Darussalam itu juga tetap melakukan kegiatan latihan mandiri walau ia memutuskan pulang ke Portugal.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...