Home > Berita Bola > Virus Corona Kacaukan Program Latihan Timnas Indonesia

Virus Corona Kacaukan Program Latihan Timnas Indonesia

Asisten pelatih timnas Nova Arianto membeberkan bahwa sampai saat ini tim pelatih belum mempersiapkan kembali program latihan timnas.

“Situasi ini sedikit membingungkan staf pelatih. Jadi untuk sementara programnya masih ditunda dahulu sambil melihat perkembangan ke depan,” kata Nova Arianto.

Nova berharap beberapa pemain yang pernah dipanggil timnas senior maupun timnas U-19 dapat berlatih mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Terlepas kebanyakan mereka sudah malakukannya bersama klub masing-masing, kebugaran fisik mereka akan sangat berarti bagi timnas Indonesia. Pasalnya sewaktu-waktu mereka menerima panggilan tim Garuda mereka berada dalam kondisi prima.

“Semoga para pemain bisa menjalankan latihan di rumah dengan baik.” kata Nova.

Libur kompetisi dan proses latihan mandiri di rumah oleh para pemain timnas juga mendapat perhatian dari mantan pemain Persib Bandung itu. Karena pihaknya dan tim pelatih tidak dapat mengontrol secara langsung asupan gizi para pemain.

Dengan begitu dirinya mewanti-wanti pemain untuk menjaga asupan gizi dan pola makan selama latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Yang pasti, goreng-gorengan wajib dihindari,” kata . . . Gabung . . . Nova.

Timnas U-19 Indonesia sedianya akan mengadakan pemusatan latihan pada pertengahan Maret sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 tahun 2020. Sedangkan timnas senior sejatinya akan kembali bertanding di Kualifiasi Piala Dunia 2022 Grup G menghadapi timnas Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret 2020.

Apabila kondisi segera membaik, pertandingan itu akan diadakan pada bulan Oktober mendatang. Dimulai dengan pertandingan tandang menghadapi Thailand pada 8 Oktober 2020, melawan Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan terakhir berkunjung ke Vietnam pada tanggal 12 November 2020.

x

Check Also

Timnas Wanita Indonesia Bawa 20 Pemain Lawan Singapura

Jakarta – Timnas Wanita Indonesia akan segera berangkat ke Tajikistan untuk menjalani babak Kualifikasi Piala ...