Home > Berita Bola > Virus Corona Diyakini Bakal Pengaruhi Gaji Pemain Sepakbola

Virus Corona Diyakini Bakal Pengaruhi Gaji Pemain Sepakbola

London – Eks pemain dan pelatih Liverpool Graeme Souness menyebut wabah virus corona akan menghadirkan koreksi terhadap gaji pesepakbola yang selama ini dinilai terlalu tinggi.

Beberapa musim terakhir jamak ditemukan pemain dari Liga Primer Inggris yang digaji melewati angka 100 ribu poundsterling per pekannya, namun Souness meyakini krisis corona akan mengubah segalanya selama vaksin itu belum ditemukan.

Walau beberapa bintang tetap bisa meminta bayaran selangit di masa depan, Souness beranggapan mereka dalam waktu dekat akan mendapat gaji yang tidak sesuai ekspektasi selama pandemi ini terjadi.

“Sampai ditemukannya vaksin, sampai mereka bisa kembali mengumpulkan 50.000 orang untuk kembali menonton sepakbola [di stadion], akan ada koreksi besar dari apa yang saya sebut sebagai periode emas dan dari apa yang bisa kalian dapatkan sebagai pesepakbola,” kata Souness kepada The Football Show.

“Pemain bintang akan tetapi dibayar dalam jumlah yang luar biasa tinggi. Namun Anda akan memiliki pemain menengah . . . Gabung . . . yang sebelumnya dibayar kelewat tinggi, menimbang kualitas yang mereka miliki, dan itulah arena yang akan banyak terkena koreksi.

“Saya pikir ke depan akan sangat sulit bagi sejumlah klub untuk menawari para pemain bagus ini – bukan masuk kategori hebat – jumlah yang sama seperti lima atau sepuluh tahun terakhir.

“Saya pikir ini adalah sebuah peringatan untuk sepakbola. Saya harap saya keliru. Namun saya pikir ini akan jadi peringatan untuk semua orang di luar klub enam besar di negara ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...