Home > Berita Bola > Van Persie Ceritakan Momen Dirinya Diusir Oleh Van Gaal

Van Persie Ceritakan Momen Dirinya Diusir Oleh Van Gaal

Manchester – Robin van Persie menceritakan sikap Louis van Gaal saat menukangi Manchester United yang pernah secara sepihak mengaku tidak lagi membutuhkan tenaganya.

Van Persie diboyong oleh United dari Arsenal pada 2012 di musim terakhir Sir Alex Ferguson sebelum pensiun, dengan ia menceploskan 26 gol di Liga Primer Inggris sebagaimana tim Setan Merah memenangkan gelar liga ke-20.

Menyusul pemecatan David Moyes pada 2014, Van Gaal ditunjuk sebagai arsitek tim United selanjutnya usai ia menjalin kerja sama apik dengan Van Persie hingga mengantar Belanda menembus semi-final Piala Dunia, sehingga ekspektasi yang ada menjadi tinggi.

Namun, hubungan keduanya mulai tidak harmonis dan Van Persie membicarakan cara brutal Van Gaal yang mengusirnya keluar dari Old Trafford dengan ia menyetujui transfer ke Fenerbahce pada 2015.

“Saya berbincang dengan Louis van Gaal dan dia bilang kepada saya: ‘Oke Robin, kita akan pisah jalan. Saya pelatih, kamu pemain – kamu harus pergi, waktumu sudah habis’,” kata Van Persie di Podcast High Performance.

“Saya bereaksi seperti: ‘Ya, tapi bukannya saya masih punya kontrak?’ Dia jawab: ‘Saya tak peduli’.

“Brutal. Jelang akhir [karier saya di United], saya . . . Gabung . . . memang melihat akan ada sesuatu yang terjadi namun tidak sebrutal itu, apalgi dengan cara dia mengatakannya. Dan kemudian ada banyak hal yang Anda pikirkan setelah menerima pesan seperti itu.

“Saya sejatinya masih punya kontrak, keluarga saya bahagia, itu adalah tahun ke-11 saya di Inggris. Kita senang untuk tinggal di Inggris. Apa selanjutnya?

“Anak-anak saya pergi ke sekolah, mereka punya teman dan semuanya. Jadi hanya dalam sekejap, semua hal itu berkecamuk [dalam pikiran]. Bagaimana Anda bereaksi dengan itu?

“Saya bilang: ‘Kita lihat nanti apa yang terjadi. Itu pendapatmu. Namun saya punya kontrak dan saya bahagia di Inggris di Manchester United. Jadi kita lihat nanti apa yang terjadi’. Dan saya berdiri, menjabat tangannya dan melupakannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...