Home > Berita Liga Indonesia > Umuh Peringatkan PSSI Soal Wacana Kompetisi Pengganti

Umuh Peringatkan PSSI Soal Wacana Kompetisi Pengganti

Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengingatkan PSSI agar memikirkan secara serius dalam menggelar turnamen pengganti Liga 1 2020, walau pemerintah menyatakan krisis akibat wabah virus Corona berakhir.

Belakangan ini mencuat rencana membatalkan Liga 1 musim ini, karena dinilai tak punya banyak waktu untuk menuntaskannya hingga akhir tahun. Wacana menggelar turnamen alternatif lalu mencuat agar roda bisnis klub dan pendapatan pemain tetap ada.

Hanya saja, Umuh menganggap situasi belum aman sekalipun wabah virus Corona dinyatakan berakhir. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan masih ada yang membawa virus tanpa disadari.

“Di situ dites saja setiap hari pemain, pelatih, asisten semua dites semuanya. kalau ada yang sakit dan panas, di kesampingkan. Kalau [menurut] saya seperti itu sudah bagus,” kata Umuh.

Walau demikian, Umuh memberikan dukungan bila PSSI akhirnya memilih menggelar turnamen. Jika itu dilakukan, lanjut Umuh, . . . Gabung . . . manajemen Persib akan memberikan penyesuaian gaji pemain.

“Sepertinya PSSI mengambil langkah benar. Kalau di akhir Juni [pandemi] tidak selesai, itu sudah pasti dihentikan. Mungkin akan ada turnamen untuk hiburan saja, biar pemain dan klub masih bisa bergabug dan latihan lagi. Saya sangat mengharapkan kami bisa berkumpul lagi,” tutur Umuh.

“Kalau kompetisi berhenti, kami nanti ambil kebijakan lagi. Mengambil kontrak berapa dulu. Paling seperti itu, jadi tidak akan berubah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...