Home > Berita Bola > UEFA Mulai Melunak Pertimbangkan Batalkan Kompetisi

UEFA Mulai Melunak Pertimbangkan Batalkan Kompetisi

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mulai melunak dan berpikir merevisi kebijakan agar menghentikan sisa kompetisi musim ini di tengah serangan virus korona atau COVID-19 yang belum mereda. Asumsi itu diutarakan virolog Belgia, Marc Van Ranst, yang ikut andil dalam penghentian kompetisi Liga Belgia beberapa waktu lalu.

UEFA menentang keputusan Federasi Sepak Bola Belgia yang memberikan gelar kepada Club Brugge sebelum musim benar-benar tuntas karena terganggu pandemi. Van Ranst sendiri adalah konsultan federasi Belgia terkait kebijakan itu.

Tapi, kabarnya UEFA sekarang berbalik melunak dan meminta nasihat Van Ranst untuk mengobservasi peluang kompetisi Eropa melanjutkan sisa musim ini. Dari situ, Van Ranst berpikir, “UEFA mulai melihat bahwa kompetisi sepak bola tidak mungkin lagi dilanjutkan musim ini”.

“Siapa pun tidak bisa menyalahkan klub Belgia dalam mengambil keputusan menghentikan kompetisi,” katanya kepada media Belgia, Het Nieuwsblad.

“Minimal 3-4 pekan latihan dibutuhkan sebelum pertandingan dimungkinkan berlanjut, jadi tidak realistis menyelesaikan kompetisi musim ini,” kata Van Ranst, dikutip . . . Gabung . . . dari Voetbal International.

Harapan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, agar liga-liga Eropa menyelesaikan musim ini dengan tenggat waktu tertentu dinilai sulit diwujudkan.

Kalau batas waktu yang ditentukan agar kompetisi selesai pada September-Oktober, itu dianggap terlalu terlambat. Dalam keadaan normal, periode itu sudah digunakan liga-liga top Eropa untuk melangsungkan bulan kedua-ketiga bergulirnya musim baru.

“Sepak bola adalah isu terpenting, tapi kita juga harus jujur bahwa event massa seperti pertandingan sepak bola atau festival musik akan menjadi hal terakhir yang kita izinkan kembali digelar,” kata Van Ranst lagi.

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...