Home > Berita Bola > UEFA Kucurkan Dana €236,5 Juta Untuk Bantu Anggota

UEFA Kucurkan Dana €236,5 Juta Untuk Bantu Anggota

London – UEFA (federasi sepakbola Uni Eropa) memberikan dana bantuan sebesar €236,5 juta untuk 55 negara anggota guna membantu menghadapi kesulitan finansial akibat wabah virus corona.

Anggaran dari pendanaan ‘HatTrick’ itu biasanya disalurkan UEFA guna menanggung biaya operasional serta membantu pembenahan beberapa aspek tertentu di sepakbola domestik masing-masing negara.

Namun, kali ini UEFA mengizinkan para anggotanya untuk menggunakan pengelolaan dana ini menurut kebutuhan masing-masing menyusul imbas negatif wabah COVID-19 terhadap dunia sepakbola.

“Olahraga kita tengah menghadapi tantangan yang tak pernah ada sebelumnya akibat krisis COVID-19. UEFA ingin membantu para anggota untuk merespons dalam cara-cara yang sesuai dengan situasi masing-masing,” kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Oleh karena itu, kami telah sepakat bahwa penyaluran dana hingga €4,3 juta per asosiasi, dibayarkan untuk sisa musim ini dan musim depan, . . . Gabung . . . juga sebagai bagian dana investasi, bisa digunakan sesuai kebijakan anggota-anggota kami untuk membangun kembali komunitas sepakbola mereka.”

“Saya meyakini ini adalah keputusan bertanggung jawab, untuk membantu semampu kami; dan saya bangga akan persatuan yang ditunjukkan sepakbola dalam krisis ini.”

“Tak ayal, sepakbola akan berada di jantung kehidupan yang kembali normal. Saat waktu itu tiba, sepakbola harus siap menjawab panggilan tersebut,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...