Home > Berita Bola > Turnamen ICC Dibatalkan Karena Virus Corona Belum Mereda

Turnamen ICC Dibatalkan Karena Virus Corona Belum Mereda

Pandemi virus corona atau Covid-19 kembali merusak jadwal kompetisi sepak bola. Kali ini, korbannya adalah turnamen pramusim International Champions Cup (ICC).

Relevent Sports Group, panitia penyelenggara International Champions Cup, memutuskan untuk menunda kompetisi untuk edisi 2020. Semakin liarnya penyebaran virus corona memaksa turnamen pramusim bergengsi itu hiatus dan baru akan diadakan lagi pada 2021.

“Kesehatan dan keselamatan pemain, staf, suporter, dan semua yang terlibat dalam turnamen selalu menjadi hal utama,” tulis pernyataan di Twitter resmi Relevent Sports Group pada Sabtu (11/4/2020).

“Seiring kurangnya kejelasan terkait durasi pemberlakuan pembatasan jarak sosial dan ketidakpastian soal kalender sepak bola internasional, serta potensi liga Eropa dan turnamen UEFA dimainkan sampai Agustus, maka International Champions Cup musim panas ini tidak mungkin diadakan,” tambah pernyataan itu.

Dengan begitu, duel Real Madrid . . . Gabung . . . versus Barcelona pun dipastikan batal. Partai bertajuk El Clasico itu sejatinya dijadwalkan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebelum ICC, sejumlah kompetisi elite sudah mengalami penundaan akibat Covid-19.

Euro dan Copa America digeser sampai tahun depan dari yang seharusnya berlangsung pada Juni mendatang. Sementara itu, liga-liga di Eropa belum dipastikan kapan dimulai lagi setelah dihentikan sementara.

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...