Home > Berita Bola > Trisula Maut Liverpool Diganjar Pujian Legenda Sepakbola Skotlandia

Trisula Maut Liverpool Diganjar Pujian Legenda Sepakbola Skotlandia

Legenda sepak bola Skotlandia, Graeme Souness, memuji keistimewaan trio Liverpool yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Penyerang Liverpool, Mohamed sudah mencetak 45 gol yang membantu The Reds unggul 25 poin dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Dilansir dari portal berita Metro, Graeme Souness mengatakan bahwa hasil yang dicapai oleh Liverpool saat ini tidak hanya berkat gol Mohamed Salah.

“Mohamed Salah mungkin mencetak gol terbanyak tapi akan salah kalau mengatakan serangan tim ini hanya tentang dia,” kata mantan pelatih Liverpool itu.

Lebih lanjut, pria yang sekarang berumur 66 tahun ini mengatakan bahwa Mohamed Salah adalah salah satu dari tiga pemain yang sangat istimewa milik Liverpool.

“Dia adalah salah satu dari tiga pemain yang sangat istimewa. Saya suka menonton Roberto Firmino bermain. Beberapa tahun lalu, saya menyamakannya dengan Kenny Dalglish,” katanya.

Graeme Souness menyebut Roberto Firmino memiliki radar yang kuat dan dia memiliki otak sepak bola yang hebat. Sementara itu, kedua pemain lainnya yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah lebih menarik perhatian karena bisa mencetak . . . Gabung . . . banyak gol.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool saat ini berada di ambang kemenangannya di Liga Inggris untuk pertama kalinya selama 30 tahun mereka menantikan gelar itu.

Di ajang Liga Champions musim lalu, Liverpool keluar menjadi jawara dan Graeme sudah membayar upeti untuk pekerjaan yang dilakukan oleh Jurgen Klopp di Anfield.

Graeme Souness merupakan pemain Liverpool pada tahun 1978 sampai 1984 dan bisa membawa The Reds menjuari banyak kompetisi Liga Inggris. Tidak hanya sebagai pemain, ia juga sempat menjadi pelatih kepala di Liverpool pada tahun 1991 hingga 1994 setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 1991 silam.

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...