Home > Berita Liga Italia > Totti : “Buffon Tidak Ingin Berhenti Bermain”

Totti : “Buffon Tidak Ingin Berhenti Bermain”

Turin – Juventus pada akhirnya harus mengambil langkah untuk memaksa Gianluigi Buffon pensiun karena sang penjaga gawang berusia 42 tahun akan dengan senang hati melanjutkan karirnya hingga usia 50 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh Fabio Cannavaro dan Francesco Totti.

Sang kiper, saat ini mendekati masa akhir dari kontrak lain dalam perjalanan kariernya yang fenomenal.

Buffon kembali memperkuat skuad Turin pada musim panas 2019 lalu usai menjalani satu musim bersama kampiun Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Sebelum menuju Prancis, pemenang Piala Dunia 2006 menghabiskan 17 tahun dengan banyak prestasi bersama Bianconeri. Ia mengaku senang bisa kembali ke lingkungan yang telah membesarkan namanya, meski kini sekarang hanya menjalani peran sebagai pelapis, dan diyakini akan segera memperpanjang masa kerjanya bersama juara Serie A untuk 12 bulan ke depan.

Buffon sebelumnya telah sering mengisyaratkan bahwa masa pensiunnya sebagai pemain sudah dekat, namun belakangan terus berusaha memundurkan keputusan tersebut.

Eks rekan setimnya di Juve, Cannavaro meyakini akan menjadi kisah tersendiri apabila sang penjaga gawang legendaris . . . Gabung . . . itu dibiarkan kembali meneken kontrak baru.

Eks kapten Italia itu membicarakan tentang Buffon dalam sesi tanya jawab di Instagram bersama legenda AS Roma, Totti: “Yah, Anda akan mengetahuinya. Ia tidak ingin berhenti bermain, tapi mereka [Juventus] yang akan membuatnya berhenti, hal yang sangat berbeda.”

Totti, yang pernah dipaksa pensiun di Roma, klub yang dibelanya sejak kecil, juga meyakini bahwa Buffon punya keinginan bermain selama mungkin.

Katanya: “Saya katakan kepada Anda; Gigi ingin bermain sampai berusia 50 tahun, tapi ia bisa bermain untuk dua atau tiga musim lagi. Selain itu, ia adalah kiper dan menjadi pelapis.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...