Home > Berita Bola > Tiongkok Pertimbangkan Gelar Kompetisi Sepakbola Lagi

Tiongkok Pertimbangkan Gelar Kompetisi Sepakbola Lagi

Beijing – Tiongkok mulai mempertimbangkan rencana untuk menggelar kompetisi mereka lagi yang bernama Chinese Super League (CSL) musim 2020 pada Juni atau Juli mendatang.

Aktifitas sepakbola di seluruh dunia terhenti dengan adanya wabah virus corona, termasuk CSL, yang awalnya akan memulai musim ini pada 22 Februari lalu, namun harus cuti panjang.

Sejumlah kebijakan lockdown atau pembatasan yang mulai dilonggarkan di beberapa wilayah di Tiongkok karena wabah COVID-19 yang mulai mereda, semua kegiatan olahraga termasuk sepakbola akan segera kembali berjalan normal.

Federasi Sepakbola Tiongkok (CFA) juga telah menginstruksikan semua klub untuk mulai mempersiapkan pembukaan kompetisi 2020 pada musim panas ini, dengan Juni atau Juli menjadi waktu yang dinilai paling tepat untuk menjalankan agenda tersebut.

Beberapa tim telah mulai kembali melakoni latihan, dengan lebih banyak lagi bakal mengikuti langkah itu. Namun, akan ada serangkaian tes ketat bagi para pemain sebelum kembali bermain sepakbola.

Dipahami bahwa semua yang terlibat, mulai dari para pemain, staf pelatih hingga karyawan klub, memiliki kewajiban untuk menjalani dua tes COVID-19 sebelum bisa mendapat izin untuk kembali . . . Gabung . . . beraktivitas.

Aturan itu akan berlaku untuk semua pemain dan pelatih tanpa terkecuali, salah satunya eks gelandang Manchester United yang kini berkostum Shandong Luneng, Marouane Fellaini, yang baru sembuh dari virus corona.

Tes pertama akan dilakukan di sejumlah wilayah dalam beberapa hari ke depan, sementara yang kedua dilakukan sepekan sebelum gelaran CSL.

Pihak CSL juga memberikan kesempatan bagi klub-klub untuk memanggil kembali semua pemain mereka yang sedang berada di luar Tiongkok untuk mengikuti agenda klub.

Pembatasan perjalanan telah ditetapkan di Tiongkok selama beberapa waktu yang lalu, dengan Negeri Tirai Bambu telah menutup diri untuk pengujung asing sejak 28 Maret. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...