Home > Berita Transfer Pemain > The Next Dybala Milik Banfield Jadi Incaran Klub Kaya Eropa

The Next Dybala Milik Banfield Jadi Incaran Klub Kaya Eropa

Nama penyerang muda Banfield, Agustin Urzi, belakangan mulai naik daun. Agustin Urzi diketahui turut menjadi bagian dari tim timnas Argentina U-23 yang memenangi Pan American Games pada tahun 2019.

Penampilan menawan bersama timnas U-23 Argentina membuat Agustin Urzi disebut-sebut mirip dengan penyerang Juventus sekaligus seniornya di timnas Argentina, Paulo Dybala.

Media-media Argentina menganggap gaya bermain Urzi, yang baru berusia 19 tahun, mengingatkan pada sosok Paulo Dybala. Dilansir dari FC Inter News, setidaknya ada tiga klub top Eropa yang serius untuk mendatangkan Urzi pada musim panas 2020.

Mereka adalah Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Ketiga klub itu terkesan dengan penampilan Urzi selama membela timnas U-23 Argentina pada ajang Pan American Games. Presiden Banfield, Lucia Barbuto, sudah mengonfirmasi kalau Urzi memiliki klausul pelepasan senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 504 miliar.

Lucia Barbuto turut menambahkan pihaknya dapat menerima nominal sedikit lebih rendah untuk kesepakatan Urzi mengingat dampak dari pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia.

“Ada beberapa penawaran, tapi kami belum menerima penawaran secara resmi,” kata Barbuto.

“Kalau ada minat serius, kami akan menganalisisnya dan mengevaluasi yang terbaik untuk . . . Gabung . . . pemain dan klub.”

“Situasi dunia saat ini akibat pandemi virus corona membuat kami tidak tahu kondisi pasar transfer secara global.”

“Klausul Urzi sebesar 30 juta euro. Tapi, agar tidak memengaruhi karier pemain dan melihat efek dari pandemi, kami bersedia untuk menerima tawaran yang lebih kecil.”

“Tapi, kembali lagi, kami harus menganalisis tawaran dengan sangat baik dari sudut pandang ekonomi dan olahraga,” kata Barbuto menambahkan.

Urzi tampil membela Banfield setelah dipromosikan dari tim akademi ke dalam skuad utama pada Januari 2019. Wonderkid asal Argentina itu sudah mengemas 2 gol dan 2 assist dari 32 penampilannya di semua ajang bersama Banfield. Kontrak Urzi saat ini dengan Banfield masih berjalan sampai musim panas 2023.

x

Check Also

Butuh Bek Berpengalaman, Milan Minati Serge Aurier

Serge Aurier Dikabarkan Akan Gabung Dengan Real Madrid Dalam Waktu Dekat Ini

Madrid – Ada yang tidak biasa pada Real Madrid di bursa transfer kemarin, karena tim ...