Home > Berita Bola > Steve McManaman Bantah Pernyataan Gary Neville Soal Liverpool

Steve McManaman Bantah Pernyataan Gary Neville Soal Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, menolak pernyataan Gary Neville yang mengatakan faktor mentalitas adalah yang membuat The Reds gagal bersaing di periode 1990-an. Sebelumnya pemain bek legendaris Manchester United, Gary Neville, memberikan pendapatnya mengenai ketidakmampuan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris pada periode 1990-an.

Menurutnya, Liverpool yang memiliki talenta-talenta berbakat seperti Robbie Fowler, Jamie Redknapp, Jason McAteer, dan Steve McManaman (The Spice Boys) tidak berhasil meraih gelar dikarenakan masalah mentalitas. Hal itu berbanding terbalik kalau dibandingkan dengan Manchester United yang berhasil meraih banyak gelar di periode itu.

“Pikirkan Liverpool dan The Spice Boys, mereka tidak mendapatkan julukan itu bukan tanpa alasan,” kata Neville dilansir dari Mirror.

“Mereka sering keluar jalan-jalan dan pergi minum sedangkan kami tidak,” kata pria berusia 45 tahun itu melanjutkan.

Mendengar pendapat itu, Steven McManaman merasa mentalitas tidak ada hubungannya dengan kurang suksesnya Liverpool dibandingkan Manchester United. Pria yang membela The Reds dari tahun 1990 sampai 1999 itu merasa masalah kualitas yang mempengaruhi performa mereka bersama tim.

“Kami hanya mengalami kegagalan lebih banyak daripada tim Liverpool yang sekarang, tapi itu adalah saat melawan tim-tim yag . . . Gabung . . . menjadi juara,” kata McManaman dilansir dari sumber yang sama.

“Anda tahu dalam hari terbaik, kami bisa mengalahkan mayoritas dari mereka, kami bisa bermain lebih baik dibandingkan sebagian besar dari mereka sepanjang musim.”

“Kami mungkin memainkan sepak bola yang lebih atraktif atau mencetak lebih banyak gol daripada mereka, tapi kami gagal meraih trofi.”

“Menurut saya mungkin saingan kami memiliki tim atau beberapa pemain yang lebih baik.”

“Saya tidak berpikir itu adalah masalah mental atau semacamnya. Hanya setiap tahun selalu ada satu tim yang dominan mengalahkan tim lainnya,” kata McManaman dilansir dari sumber yang sama.

Liverpool sudah menjalani puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun. The Reds terakhir kali memenangkan trofi Premier League pada musim 1989-1990.

x

Check Also

Paul Pogba Menilai Kekalahan MU Karena Kesalahan Mereka Sendiri

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...