Home > Berita Liga Indonesia > Stefano Cugurra Puji Kualitas Pelatih di Liga 1 2020

Stefano Cugurra Puji Kualitas Pelatih di Liga 1 2020

Denpasar – Juru racik Bali United, Stefano Cugurra ‘Teco’, menilai Liga 1 musim ini dihuni sederet pelatih berkualitas yang membesut tiap tim.

Hal itu berdasar pada sejumlah gol yang tercipta, dari peluang sekecil apa pun, selama Liga 1 2020 berjalan tiga pekan sebelum ditangguhkan sementara.

Teco menyebut pemain belakang kini bisa jadi amunisi mematikan untuk menceploskan gol. Hal itu dinilai tak lepas dari peran pelatih dalam meracik tim.

“Saya pikir saat ini banyak pelatih Liga 1 tahun ini memiliki kualitas dalam melatih. Semua tim juga tentu berlatih sangat keras saat latihan di lapangan, termasuk mereka yang menjadi pemain belakang,” beber Teco.

Pria asal Brasil itu merupakan pelatih terbaik selama dua musim berturut-turut. Pertama pada 2018 ketika ia membawa Persija Jakarta juara, kemudian musim lalu . . . Gabung . . . dengan Bali United.

Eksekusi bola mati sering menjadi andalan Teco dalam menjebol gawang tim lawan. Tak heran, beberapa pemain belakang Bali United pun bisa menjadi pemecah kebuntuan.

“Saya lihat bila semua tim mampu memanfaatkan peluang tendangan bebas atau sepak pojok saat pertandingan. Peluang ini tentu juga dimanfaatkan seorang pemain belakang untuk dapat mencetak gol dan membantu tim mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...