Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Smalling dan Mkhitaryan Sudah Jalin Kesepakatan Dengan AS Roma

Smalling dan Mkhitaryan Sudah Jalin Kesepakatan Dengan AS Roma

Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, akhirnya mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa tinggal dua bintang andalannya, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan.

Jelang digulirkannya kembali lanjutan kompetisi Serie A musim 2019-2020, AS Roma mendapatkan kabar gembira. Dua bintang andalan mereka, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, akan memperpanjang masa tinggal mereka di Olimpico sampai lebih dari 30 Juni tahun ini.

Seperti diketahui, baik Smalling dan Mkhitaryan sama-sama didatangkan AS Roma dengan status pinjaman satu musim dari dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Kerumitan muncul karena kontrak peminjaman berakhir tanggal 30 Juni 2020 sementara kompetisi diduga baru akan selesai melebihi tanggal itu karena pandemi corona. Tapi dilansir Corriere dello Sport, kedua pemain sudah sepakat tetap tinggal di Roma sampai musim ini benar-benar berakhir.

Kedua pemain sendiri sebenarnya ingin bertahan lebih lama lagi di AS Roma dengan status kepindahan permanen. Tapi sampai saat ini manajemen Giallorossi masih gagal meraih kesepakatan baik dengan Manchester United maupun Arsenal.

Setan Merah sendiri ingin memulangkan Smalling ke Inggris dan menawarkannya ke sejumlah klub yang berminat membelinya, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Sementara itu, dalam kasus Mkhitaryan, AS Roma yang terancam krisis finansial tidak mau menebus harga 22 juta . . . Gabung . . . pounds atau sekitar Rp430 miliar yang dipasang Arsenal untuk sang pemain.

Manajemen Giallorossi lebih memilih meminjam bintang Armenia itu selama satu musim lagi. Kedua pemain itu memang seolah mendapatkan kehidupan baru sejak meninggalkan Liga Inggris dan untuk pertama kalinya merasakan atmosfer Serie A bersama AS Roma.

Chris Smalling yang sering tampil buruk bersama Manchester United justru tampil gemilang di Italia. Ia bahkan berhasil menyegel satu tempat di posisi pemain bek tengah Roma menggusur Federico Fazio, dengan catatan 28 penampilan di semua kompetisi dan sudah menyumbang 2 gol.

Sementara itu, walau sempat terganggu oleh cedera, Henrikh Mkhitaryan juga mulai kembali ke performa terbaiknya di bawah asuhan Paulo Fonseca. Ia sudah menyumbangkan 6 gol dan 4 assist dari 20 pertandingan yang sudah dijalaninya musim ini.

x

Check Also

Langgar Keras Curtis Jones, Cristiano Ronaldo Didorong Virgil van Dijk

Manchester – Liverpool menang telak atas Manchester United dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 ...