Home > Berita Liga Indonesia > Skuad Arema Bakal Gelar Latihan Lagi di Bulan Mei

Skuad Arema Bakal Gelar Latihan Lagi di Bulan Mei

Malang – Arema FC membuka kemungkinan menggelar latihan lagi pada awal Mei mendatang. Rencana tersebut dilakukan untuk mempersiapkan para pemain Singo Edan, jika kompetisi kembali digelar.

Saat ini Liga 1 dan 2 masih ditunda dengan status force majeure, terhitung dari Maret hingga Juni 2020. Wabah virus corona yang kiann luas di tanah air jadi penyebabnya.

Dijadwalkan, kompetisi kembali kick-off pada awal Juli mendatang. Hanya saja tergantung dengan situasi virus corona, jika pemerintah pusat memperpanjang tenggat darurat lebih dari 29 Mei 2020, maka Liga 1 dan 2 berhenti secara permanen.

“Kami rencanakan lagi, yaitu latihan tim ini pada tanggal 5 Mei 2020. Tetapi itu bergantung pada situasi dan kondisi nantinya bagaimana,” kata asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

“Karena tanggal 24 Mei sudah memasuki masa libur Hari Raya [Idul Fitri]. Dan tentunya jika kompetisi jadi berlanjut pada awal Juli,” Charis menambahkan.

Skuad Arema FC sudah diliburkan sejak menghadapi PSIS Semarang, pada 14 Maret 2020. Selama libur para pemain diminta berlatih mandiri di rumahnya untuk menjaga kondisinya.

“Tim pelatih beserta coach Mario Gomez akhirnya menetapkan latihan pertama tim pada awal Mei,” ujar pria berusia 41 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Marc Klok Menanti Kabar Baik Dari Sepakbola Indonesia

Jakarta – Menjelang kebijakan pemerintah yang ingin menerapkan tatanan kehidupan baru berdampingan dengan virus Corona, ...