Home > Berita Bola > Skema Juventus Jadi Standar Didier Deschamps Jika Melatih Klub

Skema Juventus Jadi Standar Didier Deschamps Jika Melatih Klub

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, akan mengadopsi model sama dengan yang digunakan Juventus kalau dia menjadi pelatih klub. Sejak tahun 2012, Didier Deschamps memilih untuk fokus bersama timnas Prancis dan tidak melatih di level klub.

Walau begitu, Deschamps juga tidak pernah mengesampingkan kesempatan untuk melatih sebuah klub. Hal itu diungkapkan oleh pelatih yang berhasil membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu dalam sebuah wawancara. Walau tidak secara detail, Deschamps mengisyaratkannya dengan mengatakan gaya melatih seperti apa yang ia terapkan andai mengarsiteki sebuah klub.

“Saya akan mengikuti gaya Juventus, yang menerapkan latihan pada level yang sangat tinggi untuk mendapatkan hasil,” kata Deschamps seperti dikutip dari Football Italia.

“Bahkan sebagai pemain, tata cara tidak pernah membuat saya tertarik. Saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk berguna bagi tim.”

“Tidak ada gunanya mengatakan saya akan melakukan seperti Arrigo Sacchi, Johan Cruyff atau Pep Guardiola saat melatih sebuah klub.”

“Anda harus memiliki jenis bermain . . . Gabung . . . sepak bola tertentu karena setiap pelatih dinilai berdasarkan hasil mereka,” kata Deschamps menambahkan.

Wajar saja kalau Deschamps mengatakan hal seperti itu, mengingat dirinya merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus. Deschamps bermain untuk Bianconeri selama lima tahun, dari 1994 sampai 1999. Bersama Juventus dia mencatatkan 124 penampilan.

Adapun Deschamps menjadi pelatih Juventus pada musim 2006-2007, saat Si Nyonya Tua bermain di Serie B akibat kasus Calciopoli. Pada musim itu, Deschamps berhasil mengembalikan Juventus ke Serie A, dan tidak lama setelahnya dia pun mengundurkan diri.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...