Home > Berita Bola > Shin Tae-Yong Singgung Buruknya Penanganan Virus Corona di Indonesia

Shin Tae-Yong Singgung Buruknya Penanganan Virus Corona di Indonesia

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia Shin Tae-yong, menilai penanganan virus corona di tanah air belum maksimal. Hal itu disampaikannya karena ia peduli untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Saat ini Tae-yong telah kembali ke negara asalnya Korea Selatan. Namun, ia tak bisa langsung bertemu dengan keluarganya karena harus melakoni isolasi mandiri, di dekat Bandara Incheon.

Hal itu dikarenakan pemerintah Korea Selatan, menerapkan aturan ketat bagi setiap warga dari luar negeri, dengan wajib isolasi diri selama 14 hari. Langkah tersebut diterapkan untuk memastikan tidak ada virus corona yang dibawa dalam tubuhnya.

“Indonesia belum sepenuhnya menyelidiki kasus ini sehingga dapat dikatakan ada lebih banyak orang yang terinfeksi. Hanya 10 persen yang menggunakan masker di jalan,” kata Tae-yong dikutip News Joins.

“Pada 14 Maret, pemerintah Indonesia menghentikan kegiatan sepakbola, termasuk timnas Indonesia. Untuk keamanan tim pelatih kami pulang ke Korea Selatan, pada awal bulan ini,” Tae-yong menambahkan.

Selain itu, Tae-yong menuturkan tentang fanatisme masyarakat Indonesia terhadap sepakbola sebelum . . . Gabung . . . adanya virus corona. Puluhan ribu orang datang langsung ke stadion.

“Sebelum virus corona meledak, 70.000 penonton berkumpul saat sebuah pertandingan di Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga juga menyaksikan latihan timnas selama 3-4 jam,” ucapnya.

Pria berusia 51 tahun itu juga memberikan donasi untuk bantuan penanganan virus corona ke sebuah rumah sakit Jakarta, sebelum pergi ke Korea Selatan. Ia menyumbangkan alat pelindung diri.

“Indonesia memiliki sistem medis yang sangat buruk. Saya ingin sedikit membantu rakyat Indonesia. Saya bersyukur pemerintah Korea dan perusahaan domestik telah mengirimkan alat diagnostik dan pasokan bantuan ke Indonesia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...