Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Setien Berambisi Persembahkan Dua Gelar Ini Untuk Barcelona

Setien Berambisi Persembahkan Dua Gelar Ini Untuk Barcelona

Madrid – Arsitek tim Barcelona Quique Setien berambisi memenangkan Liga Champions dan La Liga Spanyol selama berkarier di Camp Nou. Dia bertekad bisa mendulang kedua trofi ini di hadapan para suporter Blaugrana.

Eks pelatih Real Betis itu ditunjuk klub Catalans untuk jadi nahkoda tim pada awal musim ini usai mereka mendepak Ernesto Valverde. Penolakan Xavi untuk menangani Barca membuat klub mengalihkan pilihan ke Setien sebagai suksesor.

Sosok berusia 61 tahun itu yakin dan menargetkan pencapaian tinggi bersama Barca.

“Saya berapa kali bilang ke para pemain, saya tidak punya waktu untuk kalah, dan saya ingin memenangkan keduanya: Liga Champions dan La Liga,” tukas Setien kepada TV3.

“Tentu saja saya bermimpi meraih gelar-gelar juara ini, sembari berjalan di Liencres [kampung Setien] di antara para suporter dengan memegang trofi Liga Champions dan La Liga,” tegasnya.

Barcelona, yang memenangkan gelar Liga Champions 2015, bersiap untuk menjalani leg kedua babak 16 besar lawan Napoli.

Kedua tim sempat menuai hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Naples sebelum kompetisi terbaik Eropa itu mengalami penghentian akibat pandemi virus corona.

Setien, yang menandatangi kontrak satu setengah tahun musim ini dengan potensi perpanjangan 12 bulan . . . Gabung . . . lagi, menyatakan, dia tidak akan senang apabila Barcelona dianjar gear juara 2019/20 secara otomatis apabila musim ini dibatalkan.

Namun, dia pun mengakui, sulit untuk memulai kembali musim 2019/20 karena pandemi yang tak jelas kapan akan berakhir.

“Situasinya seperti apa adanya. Saya tidak tahu apakah ini artinya bagus apabila kami diganjar gelar La Liga. Saya tidak ingin merasa seperti seorang juara sekali pun memiliki keunggulan yang besar ketimbang ketika saya baru bergabung, saat kami sama perolehan poinnya dengan Real Madrid,” sambungnya.

“Ini adalah situasi yang sulit bagi siapa pun dan yang terpentig bagi saya adalah menemukan solusi sesegera mungkin agar bisa keluar dan bisa melihat orang lain, membantu orang yang menderita karena situasi ini dengan intensitas yang lebih besar,” pungkas Setien. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pedri Dapat Kontrak Baru Dari Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Nilainya Mengejutkan

Barcelona – Pedri baru saja resmi meneken kontrak baru di Barcelona pada Kamis, 14 Oktober ...