Home > Berita Liga Jerman > Sejumlah Catatan Jika Bundesliga Ingin Digelar Lagi Bulan Mei

Sejumlah Catatan Jika Bundesliga Ingin Digelar Lagi Bulan Mei

Munchen – Seorang ahli virus menyebut ada kemungkinan Bundesliga 2019/20 dilanjutkan namun untuk itu pertandingan harus berlangsung secara tertutup sementara pemain diobservasi secara ketat.

Kerman saat ini sedang di-lockdown terkait wabah Covid-19, yang telah menulari nyaris 100.000 orang di negara tersebut dengan lebih dari 1400 orang meninggal dunia.

Walau dampaknya tidak terlalu parah seperti di negara-negara Eropa lainnya -setidaknya terkait jumlah angka kematian – negara tersebut tetap menilai permasalahan ini dengan serius.

Meski begitu, ada harapan bagi Bundesliga untuk melanjutkan musim dengan gelar trek juuara masih dihuni oleh Bayern Munich, RB Leipzig, Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Alexander Kekule, seorang ahli virus kepada Aktuellen Sportstudio des ZDF menjelaskan: “Semuanya masih dimungkinkan. Anda harus memikirkan secara matang sehingga para pemain Bundesliga bisa tampil.”

“Lockdown bagi mereka harus lebih ketat. Mereka harus tinggal secara private dengan kondisi pengawasan yang sangat spesial. Seluruh tim harus menjalani . . . Gabung . . . karantina spesial. Sebagai tambahan, mereka harus mendapat istirahat yang cukup sebelum bertanding.”

“Dari sudut pandang ahli virus, masalah ini masih bisa dipecahkan tetapi jika Anda mampu menciptakan lingkungan khusus untuk pesepakbola.”

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, suporter mungkin tidak akan bisa lagi melihat sisa pertandingan musim ini secara langsung, kerumuman oran sama sekali tidak bisa diperbolehkan setidaknya hingga 2021.

“Terkait fans, saya tidak akan akan mengubah rencana apapun,” lanjutnya. “Saya sangat pesimistis. Laga dengan penonton bukanlah sesuatu yang harus dipertimbangkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...