Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Scott McTominay Ungkap Perjuangannya Bertahan di Skuad Utama MU

Scott McTominay Ungkap Perjuangannya Bertahan di Skuad Utama MU

Manchester – Scott McTominay adalah satu dari sederet kisah sukses pemain akademi Manchester United. Menariknya, Scott McTominay berhasil tanpa harus lebih dulu melakoni masa peminjaman ke klub lain.

Manchester United menghadirkan beberapa nama pemain muda sepanjang sejarah klub. Catatan paling impresif ditorehkan ‘Class off 92’. Di situ ada Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham hingga Gary Neville.

Tradisi Setan Merah mencuatkan pemain dari akademi masih terjaga. Marcus Rashford menjadi contoh sukses selanjutnya. Paling baru, ada generasi Mason Greenwood, James Garner, dan Brandon Williams yang diangkut ke tim utama.

Selain nama-nama di atas, ada pula sosok Scott McTominay yang tampil mengesankan di skuad reguler. Pemain berusia 23 tahun menjadi pilihan utama di lini tengah United pada musim 2019/2020.

Scott McTominay sudah naik kasta ke tim utama pada 2016 lalu. Namun, dia tidak langsung mendapat menit bermain. Hingga musim 2018/2019 lalu, Scott McTominay lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada masa-masa sulit itu, Scott McTominay mengakui ada peluang ia menjalani masa peminjaman ke klub lain. . . . Gabung . . . Namun, Scott McTominay memilih untuk bertahan dan berupaya mencari peluang bermain.

“Sekitar satu setengah tahun yang lalu, ada momen di mana ada kemungkinan [dipinjamkan] tetapi kemudian orang lain pergi atau sesuatu seperti itu,” ucap Scott McTominay dikutip dari situs resmi United.

“Kemudian kesempatanmu datang dan kamu harus mengambilnya,” katanya Scott McTominay.

“Anda mendengar banyak kisah tentang anak laki-laki yang dipinjamkan, dan hal-hal seperti itu, dan saya selalu menyimpannya di kepalaku bahwa saya tidak menginginkan itu. Saya ingin menunjukkan kemampuan di sini dulu dan, jika tidak bekerja di sini, lalu kamu pergi ke tempat lain,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pogba

Agen Pogba Membuat Manchester United Jadi Kesal Karena Jual Mahal

Manchester -Pada Juni 2022 mendatang kontrak Paul Pogba di Manchester United akan habis, Manajemen Setan ...