Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Schmeichel Yakin Solskjaer Sosok Yang Tepat Untuk Tangani MU

Schmeichel Yakin Solskjaer Sosok Yang Tepat Untuk Tangani MU

London – Eks punggawa Manchester United Peter Schmeichel menyebut Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang tepat membesut The Red Devils.

Schmeichel meyakini United lebih cocok ditangani eks rekan setimnya itu, yang pernah memenangkan treble di tahun 1999 dibanding mencari sosok pelatih lain dengan nama besar.

Schmeichel, yang kini berusia 56 tahun, melihat, Ole telah bekerja secara fantastis sejak mengarsiteki Setan Merah.

“Saya kira ole benar-benar fantastis,” buka legenda Denmark tersebut.

“Seluruh direksi dan para pemilik klub melihat hal yang sama, mereka senang apa yang didapat dan tidak melihat perlunya berganti ke manajer dengan nama besar,” jelasnya.

“Kami sudah punya manajer dengan nama besar. Ole Gunnar Solskjaer adalah salah satu nama besar dalam sejarah Manchester United, jadi kami tidak perlu orang lain,” lanjutnya.

“Ole membawa tim bermain bagus. Sempat 11 laga tak terkalahkan, sebelum segalanya dihentikan [karena corona]. Ini sangat disesalkan, sebab kinerja yang sedang ditunjukkan Ole, sungguh dia menjalankan tugasnya dengan sempurna,” kata Schmeichel lagi.

Yang membuat Ole spesial, menurut Schmeichel, karena sang . . . Gabung . . . manager tidak dibekali skuad terbaik namun mampu memaksimalkannya.

“Saya kira, dia tidak diberi skuad terbaik untuk melakukan apa yang diinginkannya. Dia menyadari dengan cepat bahwa ini akan memakan waktu dan dia menghabiskan waktu dengan bijak,” sambungnya.

“Para pemain yang dia tahu dengan jelas harus pergi, saya kira sebagian besar dari mereka memang [akan] pergi. Saya menilai para pemain yang dia bawa cukup bagus, dalam arti apa yang ingin dikerjakannya,” papar Schmeichel.

“Jadi, saya benar-benar melihat United terbilang sukses musim ini, dengan memperkenalkan beberapa pemain baru dan masih di jarak yang terjangkau untuk lolos ke Liga Champions,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Jakarta – Portugal sukses menang besar dengan skor 5-0 pada matchday ke-6 Grup A Kualifikasi ...