Home > Berita Bola > Sarri Klaim Banyak Pemain Chelsea Sedih Saat Dirinya Hijrah Ke Juventus

Sarri Klaim Banyak Pemain Chelsea Sedih Saat Dirinya Hijrah Ke Juventus

Maurizio Sarri hanya menghabiskan satu musim untuk menangani klub raksasa London, Chelsea. Pelatih berusia 61 tahun berhasil membawa Chelsea meraih trofi Liga Europa 2018-2019 dan menuntun tim keluar sebagai runner-up Piala Carabao. Sarri pun bisa membuat The Blues bertahan di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris di musim yang sama.

Walaupun hasil yang diraihnya cukup bagus, Sarri memutuskan pergi dari Chelsea untuk menangani klub raksasa Italia, Juventus. Walaupun tidak disukai sebagian besar tim dan penggemar Chelsea, Sarri mengakui kepergiannya membuat banyak pemain meneteskan air mata.

“Semakin tinggi Anda menaiki tangga, semakin sulit Anda membangun hubungan pribadi dengan para pemain,” kata pelatih asal Italia itu dilansir dari Metro.

“Lingkungan Anda banyak berubah dan butuh waktu lama untuk membangun hubungan itu.”

“Saya memiliki konflik di dalam ruang ganti Chelsea, tapi saat saya memberi tahu mereka bahwa saya akan pergi, banyak dari mereka yang menangis.”

“Saya bukan tipe orang yang suka menepuk punggung orang. Saya banyak berbicara tentang kesalahan dan kekurangan mereka dibandingkan memuji tindakan.”

“Saya pikir . . . Gabung . . . itu memiliki dampak yang besar, tapi kemudian mereka akan belajar menghargai Anda apa adanya,” kata Sarri melanjutkan.

Pelatih yang saat ini melatih Si Nyonya Tua menambahkan, para pemain Chelsea sering menyanyainya banyak hal, baik masalah tentang sepak bola maupun hal lainnya.

“Mereka yang berpikir untuk pensiun terkadang bertanya kepada saya tentang cara melatih,” katanya dilansir dari sumber yang sama.

“Beberapa orang bertanya apakah mereka dapat bergabung dengan staf pelatih saya selama satu tahun.”

“Bahkan ada yang datang kepada saya akibat masalah pribadi dengan istri maupun anak-anak mereka.”

“Setelah hubungan dimulai, Anda dapat membicarakan hal apapun,” kata Sarri menambahkan.

x

Check Also

Union Berlin Protes Tindakan Represif Aparat Saat Tandang ke Feyenoord

Rotterdam – Union Berlin mengecam keras tindakan represif aparat Rotterdam yang mengamankan laga Feyenoord vs ...