Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Samuel Umtiti Ingin Bertahan di Tengah Rumor Bakal Dilepas Barcelona

Samuel Umtiti Ingin Bertahan di Tengah Rumor Bakal Dilepas Barcelona

Barcelona disebut-sebut akan melakukan perombakan tim pada bursa transfer musim panas 2020. Sektor pertahanan menjadi salah satu agenda utama perombakan tim Barcelona. Wajar saja kalau lini belakang mendapat sorotan, mengingat barisan pertahanan Barcelona pada musim 2019-2020 mengalami banyak masalah.

Salah satu masalah yang menerpa barisan pertahanan Barcelona musim ini adalah sering cederanya pemain bertahan mereka. Untuk itu, Barcelona memasukkan beberapa nama pemain bek mereka ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas nanti.

Nama bek asal Prancis, Samuel Umtiti, disebut masuk ke dalam daftar itu. Masalah lutut menyebabkan Umtiti absen berbulan-bulan bahkan nyaris satu musim selama ia berada di Camp Nou. Pada musim ini, Umtiti baru mencatatkan 16 penampilan di semua ajang yang diikuti Barcelona.

Selain itu, penampilan bagus duet Gerard Pique dan Clement Lenglet pada musim ini membuat Umtiti semakin tersingkirkan. Tapi, Samuel Umtiti tidak . . . Gabung . . . mau meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari Football Espana, pemain bertahan asal Prancis itu menegaskan kalau dirinya ingin bertahan di Barcelona. Selain itu, Umtiti juga akan memperjuangkan tempatnya di tim utama Barcelona. Hal itu dikarenakan Umtiti sudah merasa nyaman berada di Barcelona, baik dengan kota maupun klubnya.

Sosok pelatih Quique Setien juga menjadi alasan lain mengapa Umtiti ngotot ingin bertahan di Barcelona.Setien percaya Umtiti bisa menemukan penampilan terbaiknya kembali.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...