Home > Berita Liga Indonesia > RUPS Diragukan Bisa Menyelesaikan Masalah Internal di PT LIB

RUPS Diragukan Bisa Menyelesaikan Masalah Internal di PT LIB

Jakarta – Permintaan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), demi menyelesaikan masalah internal mencuat. Namun, petinggi Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani menilai hal tersebut bukan solusi utama.

Kehadiran Pradana Aditya Wicaksana sebagai general manager oleh direktur utama PT LIB, jadi akar konflik tersebut. Beberapa jajaran petinggi operator kompetisi itu tidak bisa menerima.

Alasannya, Cucu menunjuk Aditya yang merupakan anak kandungnya secara sepihak. Para petinggi di jajaran PT LIB merasa tidak dilibatkan dalam pemilihan sosok untuk memegang jabatan strategis tersebut.

Belakangan Cucu mengatakan jika posisi Aditya masih belum resmi. Hanya saja pernyataan itu bertolak belakang karena anaknya sudah aktif dalam sejumlah kegiatan dan dibekali fasilitas dari PT LIB.

“Saya tidak melihat ini kisruh yang besar dan kami juga tidak ingin mencampuri internal LIB. Kami dengar ada kisruh ketika pak Cucu mengangkat anaknya menjadi general manajer, tapi kami tidak mau berlebihan,” kata Rahmat kepada awak media.

“Kalau memang mau diselesaikan lewat RUPS, ya, silakan saja, tapi dalam situasi ini kami menunggu dan melihat saja. Saya yakin bapak-bapak di sana bisa menyelesaikan dengan baik. . . . Gabung . . . RUPS saya pikir jalan terakhir.”

“Situasi ini juga lagi pandemi virus corona, ya, walaupun rapatnya mungkin bisa virtual. Tapi, saya pikir itu langkah terakhir dan jika bisa ditempuh dengan cara lain bakal lebih bagus. Kita butuh persatuan dan kekompakan untuk saat ini,” Rahmat menambahkan.

Sebelumnya, ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono, meminta PT LIB untuk menggelar RUPS. Menurutnya, langkah tersebut untuk mengakhiri konflik yang terjadi.

“Alangkah baiknya jika ketua umum PSSI dan Exco serta pemilik saham di PT LIB melaksanakan RUPS untuk membahas kembali keberadaan direksi dan komisaris dengan tujuan agar permasalahan PT LIB kembali berjalan dengan baik dan juga agar tidak ada bola liar di PSSI,” ucap Tommy. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...