Home > Berita Bola > RSUD Pasar Minggu Mendapat Sumbangan Masker Dari PSSI Pers dan Persija

RSUD Pasar Minggu Mendapat Sumbangan Masker Dari PSSI Pers dan Persija

Koordinatoriat PSSI Pers turut membantu dalam penanganan virus corona di Tanah Air. PSSI Pers menyumbang 1000 masker dan 50 liter hand sanitizer ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Kamis (09/04/30), yang  merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan dalam kurun tiga minggu terakhir.

Diharapkan, sumbangan itu bisa bemanfaat bagi tenaga medis dan sedikit membantu kebutuhan rumah sakit.

“Alhamdullilah, kami sudah menyerahkan 1.000 masker dan 50 liter hand sanitizer. Ini amanat dari para donatur yang memberi kepercayaan kepada kami sebagai jembatan,” kata Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan.

“Semoga apa yang sudah kami berikan bisa bermanfaat untuk para petugas medis yang menjadi garda terdepan melawan Virus Corona. Karena kami berkomitmen bersama-sama memegang tangan saling gotong royong menendang Virus Corona dari bumi pertiwi Indonesia”.

“Terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu-persatu. Semoga Indonesia segera mungkin terbebas dari Virus Corona,” katanya.

Selain itu, PSSI Pers juga menjadi jembatan Persija Foundation untuk menyalurkan bantuan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Ini juga diberikan langsung untuk RSUD Pasar Minggu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Persija Foundation yang turut membantu dalam aksi ini. Semoga ke depannya bisa kembali kolaborasi dalam kegiatan sosial lainnya,” kata Zainal.

Sementara itu, Direktur RSUD Pasar Minggu, dr. . . . Gabung . . . Yudi Amiarno mengucapkan banyak terima kasih kepada PSSI Pers dan Persija Foundation atas bantuannya. Menurutnya, apapun yang dilakukan, berapapun nilai dan ukuranya akan sangat penting bagi mereka dalam situasi seperti saat ini.

“Saya atas nama pribadi dan RSUD Pasar Minggu, terima kasih sekali. Sumbangan apapun, sejumlah apapun sangat bermanfaat buat kami di lapangan. RSUD ditargetkan punya fasilitas 200 tempat tidur, padahal kebutuhan sehari alat pelindung diri bisa ratusan, sekitar 400 sampai 600 pcs. Kebutuhan masker 700 pcs perhari,” katanya.

“Bantuan seperti ini sangat bermanfaat sekali buat kami. Terima kasih sekali teman-teman PSSI Pers,” kata dr. Yudi.

Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana selama tiga pekan sebanyak 24.550.000. Selanjutnya PSSI Pers akan menyumbangkan 150 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Saat ini, APD sedang dikerjakan oleh salah satu garmen konveksi yang mendapat mandat dari PSSI Pers.

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...