Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Rooney Yakin Harry Kane Bakal Lampaui Catatan Golnya di Timnas Inggris

Rooney Yakin Harry Kane Bakal Lampaui Catatan Golnya di Timnas Inggris

London – Wayne Rooney meyakini bahwa Harry Kane bisa melampaui rekor pencetak gol terbanyak di timnas Inggris.

Rooney, yang kini menjadi menjadi pemain sekaligus pelatih di Derby County, masih memegang rekor tersebut dengan koleksi 53 gol dari 120 pertandingan. Adapun ia memilih pensiun dari timnas Inggris pada Agustus 2017.

Sementara Kane sejauh ini telah menyumbang 32 gol, hanya dalam 45 caps! Keran golnya diperkirakan masih akan terus bertambah. Maklum, usia bintang Tottenham Hotspur itu baru 26 tahun.

“Saya akan jujur, dan ini mungkin akan mengejutkan Anda, tetapi saya bukan striker murni,” begitu kutipan tulisan Rooney di kolom Sunday Times, Minggu (19/4).

“Saya memegang rekor gol untuk Manchester United dan Inggris dan saya sangat bangga dengan itu. Namun, ada pemain nomor sembilan yang lebih baik dari saya.”

“Bagaimana saya menjadi pemecah rekor jika saya bukan pencetak gol terbanyak? Waktu. Saya bermain untuk Man United selama 13 tahun, di timnas Inggris selama 15 tahun. Saya punya waktu untuk memecahkan rekor itu. Jika melihat ke belakang, saya seharusnya bisa mencetak lebih banyak.”

“Saya kira . . . Gabung . . . tidak akan lama bagi Harry Kane akan mengklaim rekor saya di timnas dan itu akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya.”

“Saya tidak pernah menjadi pemain yang egois dan akan bagus bagi Inggris, bagi Harry untuk mencapainya. Bobby Charlton harus menunggu 50 tahun [bagi saya untuk memecahkan rekor golnya di timnas Inggris]. Saya harap itu tidak terlalu lama bagi saya.”

“Rekor saya di Man United mungkin bertahan lebih lama karena banyak pemain yang tidak bertahan di klub dalam jangka lama.”

“Ingat, jika [Lionel] Messi atau [Cristiano] Ronaldo datang ke Old Trafford untuk melanjutkan karier mereka, mungkin mereka akan memecahkannya dalam tiga atau empat tahun!,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...