Home > Berita Bola > Rooney Akui Lini Serang Liverpool Yang Terbaik di Dunia Saat Ini

Rooney Akui Lini Serang Liverpool Yang Terbaik di Dunia Saat Ini

Manchester – Top skor sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney, membandingkan gaya menyerang Liverpool dengan Roma pada era Francesco Totti.

Lewat kolomnya untuk The Sunday Times, Rooney menuturkan Totti saat itu terbantu dengan dua penyerang cepat yang bergerak melebar. Dan hal itu kini terlihat pada pendekatan menyerang Liverpool di dua musim terakhir.

“Saya sudah mencoba menjelaskan bagaimana gol akan mudah tercipta pada dengan kerja sama antarpemain dan trio lini depan Liverpool adalah contoh sempurna,” begitu bunyi salah satu kutipan Rooney, Minggu (19/4).

“Mo Salah dan Sadio Mane bermain dengan menusuk pertahanan lawan. Itu memungkinkan Roberto Firmino untuk menguasai bola di luar kotak penalti.”

“Pergerakan diagonal Salah dan Mane yang cepat di ruang-ruang kosong akan menyulitkan bek . . . Gabung . . . lawan.”

“Ini mengingatkan saya pada bagaimana Roma dulu bermain dengan Totti sebagai pemain nomor 10 dan dua pelari cepat menyisir dua sisi lini serang.

“Sangat menyakitkan bagi saya untuk mengakuinya. Tetapi, harus diakui bahwa unit penyerangan Liverpool adalah yang terbaik di dunia saat ini,” pungkas pemain merangkap pelatih Derby County itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...