Home > Berita Bola > Ronaldo Galang Dana Ajak Pemain Portugal Ikut Nyumbang

Ronaldo Galang Dana Ajak Pemain Portugal Ikut Nyumbang

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengajak rekan-rekannya di tim nasional Portugal untuk memberikan donasi demi membantu mengatasi wabah virus corona atau COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh penyerang sayap Manchester City sekaligus rekan satu tim Cristiano Ronaldo di timnas Portugal, Bernardo Silva. Cristiano Ronaldo mengatakan pemain Portugal menyumbangkan 50 persen bonus yang mereka terima setelah berhasil melewati Kualifikasi Euro 2020.

“Ronaldo adalah orang yang mengusulkan ide untuk menyumbangkan bonus yang kami terima dua atau tiga hari yang lalu,” kata Silva dilansir dari Mirror.

“Kami menerima bonus karena berhasil lolos ke Euro 2020 dan dia mengatakan: ‘Mari kita donasikan sebagian bonus ini’.”

“Jadi, saya pikir timnas Portugal akan menyumbangkan sebesar 50 persen dari bonus kualifikasi Euro 2020,” kata penyerang yang membela The Citizens dari tahun 2017 itu melanjutkan.

Donasi yang mereka kumpulkan akan diberikan kepada Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) untuk membantu klub non-profesional agar . . . Gabung . . . bisa tetap bertahan selama pandemi COVID-19.

“Dengan semangat persahabatan antara sepak bola profesional dan non-profesional, kami memutuskan untuk menyerahkan sebagian hadiah uang kualifikasi Euro 2020,” tulis FPF dilansir dari sumber yang sama.

“Kami membuat keputusan ini karena tidak melupakan jalan kami sendiri dan semua orang yang dengan murah hati membantu kami untuk membuat kemajuan dalam karier.”

“Sumbangan kami akan ditambahkan ke dana dukungan FPF yang ditujukan untuk pemain dari klub kompetisi non-profesional,” lanjut pernyataan itu.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...