Home > Berita Bola > Ronaldinho Tanggapi Soal Tudingan Paspor Palsu

Ronaldinho Tanggapi Soal Tudingan Paspor Palsu

London – Ronaldinho menyebut dirinya terkejut saat ditangkap dan dituding menggunakan paspor palsu, hal itu disampaikan sang bintang saat melakukan wawancara pertama usai keluar dari penjara.

Mantan bintang Barcelona dan kakaknya Roberto Assis ditangkap di Paraguay pada awal Maret dengan tudingan menggunakan dokumen palsu saat berkunjung ke Paraguay.

Usai melakoni 32 hari di balik jeruji besi, hakim Gustavo Amarilla mengizinkan keduanya untuk tinggal di hotel di Asuncion sambil menunggu kelanjutan pengadilan berikutnya.

Berbicata di televisi Paraguay ABC Color di hotel Pamaroga, sosok berusia 40 ini mengaku datang ke Paraguay untuk menghadiri pembukaan kasino online.

Ronaldinho mengungkap situasinya sangat rumit namun ia selalu terbuka dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan masalah.

“Kami sangat terkejut ketika mengetahui dokumen yang digunakan tidak sah. Sejak saat itu, tujuan kami hanyalah bekerja bersama sistem untuk mengklarifikasi fakta.”

“Selama itu pula kami telah menjelaskan segala hal dan memberi setiap informasi yang dibutuhkan.”

Ronaldinho lalu mengungkap momen saat diberitahu harus mendekam di penjara.

“Pukulan telak. Saya tidak pernah berpikir bisa berada pada posisi seperti itu. Sepanjang hidup . . . Gabung . . . saya selalu berusaha bersikap profesional dan memberikan kebahagian kepada orang-orang melalui sepakbola.”

Mantan penyerang Timnas Brazil itu lalu mengaku sering bermain bola di penjara dan sering diminta untuk berfoto bersama atau memberi tanda tangan walau sedang berada di sebuah tempat dengan tingkat keamanan maksimal.

Ronaldinho menjelaskan meski ditangkap dan mendapat tuntutan, dia tidak menaruh dendam kepada orang-orang Paraguay. Ronaldinho juga mengaku agama telah menolongnya melewati situasi kelam tersebut.

“Sambutan hangat, kasih sayang dan respek dari orang-orang Paraguay langsung terasa ketika saya tiba di negara ini. Saya sangat berterima kasih.”

“Saya punya keyakinan. Saya selalu berdoa semuanya akan berjalan lancar dan semoga saja segera berakhir secepat mungkin.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...