Home > Berita Bola > Ronald de Boer Terkejut Matthijs De Ligt Memilih Merapat Ke Juventus

Ronald de Boer Terkejut Matthijs De Ligt Memilih Merapat Ke Juventus

Turin – Keputusan Matthijs de Ligt untuk merapat ke Juventus dibanding Barcelona atau Manchester City telah membuat Ronald de Boer merasa heran.

De Ligt adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan tidak lama usai merayakan ulang tahun ke-17, kariernya melesat dan banyak mendapat perhatian.

Pada usia 18 De Ligt dipercaya mengenakan ban kapten tim dan pada musim lalu menjadi kesuksesan tim melaju ke babak semi-final Liga Champions sebelum disingkirkan oleh Tottenham Hotspur.

Memiliki postur ideal dengan teknik mumpuni, De Ligt menjadi buruan sejumlah klub elit Eropa dengan Barca saat itu dinilai sebagai tempat yang paling cocok.

Manchester City, Manchester United dan Paris Saint-Germain juga menaruh minat namun Si Nyonya Tua sukses meyakinkan sang youngster untuk mendarat ke Turin, dan De Boer mengaku terkejut dengan keputusan tersebut.

“Klub terdekat dengan sisten Ajax seperti Manchester City dan Barcelona tertarik,” ujarnya di Gazzetta dello Sport.

“Klub-klub itu akan membuat proses adaptasi lebih mudah. Saya pikir dia akan mengambil keputusan berbeda namun apapun . . . Gabung . . . itu saya menghormatinya.”

De Ligt dinilai belum mampu menjawab ekspektasi sepenuhnya namun usai rehat musim dingin, aksinya bersama si Nyonya Tua terus membaik.

De Boer sendiri meyakini, sosok berusia 20 tersebut akan menjadi bek yang benar-benar bisa diandalkan.

“Saya dulu bekerja di akademi Ajax. Saya langsung menyukai karakternya. Serius, pintar, baik, tidak mengeluh, mau bekerja keras dan mau belajar,” imbuhnya.

“Dia punya skill bek-bek tangguh. Dia bisa membaca bahaya. Saya masih ingat di level u-14, ketika dia kembali dari musim sebelumnya dengan lebih tinggi 30cm, saya yakin dia akan menjadi salah satu bek terbaik di eranya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...