Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Lebih Memilih Melanjutkan Liga 1 2020 Dibanding Turnamen Pengganti

Robert Rene Lebih Memilih Melanjutkan Liga 1 2020 Dibanding Turnamen Pengganti

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku ragu turnamen alternatif Liga 1 2020 bisa digulirkan, mengingat sejauh ini belum ada tanda wabah virus Corona di Indonesia mengalami penurunan.

Robert Alberts telah mendengar wacana akan digelar turnamen pengganti bila Liga 1 tahun ini akhirnya dibatalkan. PSSI disebut merencanakan turnamen tersebut digelar September jika krisis di Indonesia berakhir.

Hanya saja, sang pelatih menilai sebaiknya PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap melanjutkan Liga 1. Pasalnya, bila turnamen digelar, itu menunjukkan situasi telah kondusif.

“Berdasarkan rumor yang beredar ada turnamen untuk menggantikan liga yang akan dibatalkan. Tentu ada pro dan kontra jika liga dibatalkan. Saya sudah bicara dengan pemain tentang hal ini,” ujar Robert Alberts melalui channel YouTube pribadinya.

“Jika liga dibatalkan, artinya stadion tetap ditutup. Tentunya . . . Gabung . . . itu menunjukkan masih ada krisis di Indonesia. Turnamen juga kemungkinan tidak bisa digelar sesuai rencana. Intinya, jika ada turnamen pengganti, seharusnya liga bisa digelar.”

“Harapan saya adalah kami bisa kembali menjalani latihan pada Juni dengan peraturan yang sangat ketat demi keselamatan. Lalu liga kembali digulirkan Juli, dan tentunya di bawah pengawasan yang ketat demi keselamatan pemain, staf pelatih, ofisial, dan pekerja di stadion.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...