Home > Berita Bola > Robert Alberts Mengaku Lebih Suka Jadi Pemain Dibanding Pelatih

Robert Alberts Mengaku Lebih Suka Jadi Pemain Dibanding Pelatih

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dapat dikatakan sebagai seseorang yang sudah matang dalam menjalani karier sebagai pelatih. Tidak heran, juru taktik asal Belanda itu sudah menjadi pelatih profesional selama 35 tahun sejak 1984.

Klub pertama yang dilatih oleh Robert Alberts adalah Hittarps IK, klub asal Swedia yang juga menjadi tim terakhir dalam kariernya sebagai pemain sepak bola, yaitu pada 1978 sampai 1983.

Setelah tujuh lustrum menjadi juru taktik, mantan arsitek PSM Makassar itu mengaku bahwa sebenarnya dia lebih suka menjadi pemain ketimbang pelatih sepak bola. Karena, seorang pemain sepak bola tidak perlu memikirkan hal lain selain berlatih dan bertanding.

“Tentu saja saya lebih suka jadi pemain karena saya tidak perlu berpikir lagi, tinggal main saja,” kata Robert dilansir dari kanal youtube pribadinya.

“Saya tidak perlu khawatir tentang hal-hal lain karena hal yang harus saya lakukan hanyalah berlatih. Saya suka melakukan itu dan saya harus memperlihatkan kemampuan saya saat bertanding,” katanya lagi.

Robert sendiri mengaku kalau di usianya yang sudah menginjak 65 tahun, dia tetap memendam keinginan untuk menjadi pemain sepak bola.

“Di umur segini, saya masih ingin menjadi pemain tapi saya sudah tidak bisa. Siapa yang ingin mengontrak pemain berumur 65 tahun?” tanyanya sambil tertawa.

Walau tetap punya . . . Gabung . . . keinginan menjadi pemain, Robert mulai menyukai aktivitasnya sebagai pelatih profesional. Menurutnya, kegiatan melatih saat ini sudah tidak bisa dilepaskan dari bagian hidupnya saat ini.

Robert merasa sangat bangga karena setiap hari bisa membagikan ilmu yang dimilikinya kepada para pemain yang diasuhnya. Dia juga sangat senang saat bisa melihat perkembangan yang ditunjukkan oleh para pemain, baik dalam kemampuan bermain sepak bola maupun juga perkembangan dalam sisi kepribadian mereka.

“Setelah berkarier sebagai pemain, ada beberapa orang yang menginginkan saya menjadi pelatih dan akhirnya berjalan dengan mulus, saya sangat menikmati menjadi pelatih,” kata Robert Alberts.

“Saya sangat berkomitmen untuk menjadi pelatih sepak bola dan sudah menjadi pelatih profesional selama 35 tahun. Bisa dibilang unik untuk menjadi pelatih selama itu.”

“Saya suka menjadi pemain, tapi sekarang saya juga suka menjadi seorang pelatih,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...