Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Mengaku Sempat Berminat Gabung Manchester United

Rivaldo Mengaku Sempat Berminat Gabung Manchester United

Rivaldo sudah bermain bersama 20 klub selama 23 tahun kariernya sebagai pesepak bola profesional. Tapi, dirinya lebih dikenal sebagai salah satu pemain serang legendaris klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Bersama Barcelona, Rivaldo berhasil mencetak 133 gol dan 41 assist dalam 236 pertandingan di berbagai ajang. Sebelum memutuskan pergi pada Juli 2002 untuk bergabung dengan AC Milan, Rivaldo diberitakan akan bermain di Liga Inggris.

Dilansir dari Mirror, sang pemain mengaku akan memilih Manchester United andai saja benar-benar bermain di Liga Inggris. Rivaldo mengungkapkan alasannya untuk bergabung dengan Setan Merah, yaitu karena faktor pelatih legendaris asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson.

“Saat itu ada berita tentang kemungkinan saya bergabung dengan Man United di mana mereka berhasil memenangkan Liga Champions dengan hebat melawan Bayern Muenchen,” kata pria berusia 47 tahun itu.

“Saya ada di tribun Camp Nou malam itu dan berpikir jika suatu hari saya bermain di Liga . . . Gabung . . . Inggris, klub pilihan saya adalah Setan Merah.”

“Tentu saja, ada klub-klub bagus lain di Inggris tapi Manchester United selalu menarik perhatian saya untuk semua capaian yang sudah mereka raih.”

“Sir Alex Ferguson pun selalu mengatakan hal-hal baik tentang saya saat Barcelona menghadapi Manchester United.”

“Jadi saya memiliki perasaan khusus kepada klub itu dan Man United menjadi pilihan saya kalau diizinkan untuk bermain di Liga Inggris,” kata pemain yang berhasil membawa Brasil meraih gelar juara Piala Dunia 2002 itu menambahkan.

x

Check Also

Sir Alex Ferguson Lempar Kritik Karena Ronaldo Dicadangkan, Begini Reaksi Solskjaer

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, belakangan ini kembali mendapatkan tekanan dari fans ...