Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rio Ferdinand Ungkap Alasan Menolak Satu Tim Dengan Messi di Barcelona

Rio Ferdinand Ungkap Alasan Menolak Satu Tim Dengan Messi di Barcelona

Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa ia hampir saja menandatangani kontrak dengan Barcelona pada 2008. Ketertarikan Barcelona pada Rio Ferdinand ditunjukkan setelah Manchester United bertemu Blaugrana di semifinal Liga Champions 2007-2008.

Ferdinand merupakan pemain legendaris Man United yang sukses memenangi enam gelar Liga Inggris dalam 12 tahun kariernya di Old Trafford. Ia juga berhasil meraih satu trofi Liga Champions bersama Setan Merah.

Mantan pemain bek Leeds United ini mengakui bahwa momen terbaik dalam kariernya adalah saat menjadi kapten Man United di final Liga Champions 2007-2008 melawan Chelsea. Dalam perjalanan menuju final di Moskow itu, pasukan Sir Alex Ferguson mengalahkan Barcelona di semifinal berkat gol semata wayang Paul Scholes.

Ferdinand mengungkapkan bahwa pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard, mengatakan ingin merekrutnya di dalam terowongan setelah pertandingan.

“Nyaris terjadi diskusi dengan agen saya,” kata Ferdinand, dilansir dari BT Sport.

“Saya berbicara dengan Rijkaard bukan tentang pergi ke sana, tapi dia menunjukkan keinginannya. Itu terjadi setelah pertandingan di Barcelona saat kami bermain imbang 0-0, saat saya berbicara dengannya di terowongan setelah pertandingan.”

“Saya selalu mengatakan . . . Gabung . . . ingin bermain di luar negeri, tapi satu-satunya hal yang akan menghentikan saya adalah kalau saya menang dan sukses di rumah sendiri.”

“Saya beruntung menemukan klub hebat seperti Manchester United yang membuat hampir mustahil bagi saya untuk pergi.”

“Kami mengalahkan Barcelona dan kami adalah juara Eropa, mengapa saya meninggalkan tim juara Eropa untuk tim yang sedang dalam masa transisi?”

“Pada waktu itu Xavi, Iniesta atau Messi bukan para pemain seperti tampak beberapa tahun kemudian, skenario yang sangat berbeda pada waktu itu di Barcelona.”

Satu musim kemudian, Ferdinand menyaksikan dari lapangan di Stadion Olimpico saat Barcelona mengangkat trofi Liga Champions setelah menaklukkan Manchester United di final.

x

Check Also

Sempat Ditawari Nomor Punggung 10, Sergio Aguero Menolaknya Karena Ansu Fati Dinilainya Lebih Pantas Memakainya

Barcelona – Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Dirinya mengaku menolak ...