Home > Berita Bola > Riko Simanjuntak Mengaku Sempat Menolak Tawaran Gabung Persija

Riko Simanjuntak Mengaku Sempat Menolak Tawaran Gabung Persija

Bergabung sejak 2018, kehadiran Riko Simanjuntak langsung menjadi idola baru suporter Persija Jakarta, The Jak Mania. Tapi ternyata, Riko Simanjuntak sempat menolak tawaran Persija Jakarta.

Penolakan itu dilakukan Riko Simanjuntak saat Persija Jakarta mencoba menawarkan diri pada musim 2015. Riko Simanjuntak bercerita kalau Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, sempat menghubunginya untuk bergabung bersama Macan Kemayoran.

Persija Jakarta tertarik mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu saat tampil di klub kasta kedua, PS Bangka, pada 2013-2014. Selama satu musim di PS Bangka, Riko Simanjuntak berhasil mencetak tujuh gol dari 18 pertandingan.

Tawaran dari Persija Jakarta langsung ditolak mentah-mentah oleh mantan pemain PSMS Medan itu. Alasan Riko Simanjuntak karena berpikir Persija Jakarta merupakan tim besar. Riko Simanjuntak takut tidak mendapatkan kesempatan bermain lebih bersama Persija Jakarta.

Alhasil Riko Simanjuntak memutuskan untuk menerima tawaran Gresik United pada 2015. Bersama Gresik United, Riko Simanjuntak bermain dalam tiga pertandingan dan mencetak satu gol karena saat itu kompetisi Liga 1 diberhentikan karena PSSI dihukum FIFA.

“Saya bilang, Pak Ferry bukannya menolak rezeki tapi saya saat ini belum siap,” kata Riko Simanjuntak.

“Saya lihat saat itu pemain Persija Jakarta top level semua. Jadi saya tidak berani,” kata pemain asal Pematangsiantar, Sumatera Utara, itu.

Pada musim 2016, Riko Simanjuntak memutuskan untuk bergabung bersama Semen Padang. Selama dua musim di Kabau Sirah, Riko Simanjuntak selalu mendapatkan menit bermain lebih yaitu 66 pertandingan dan mencetak empat gol.

Kegemilangannya bersama Semen Padang membuat Persija Jakarta tertarik . . . Gabung . . . kembali mendatangkan Riko Simanjuntak. Stefano Cugurra alias Teco yang saat itu menjadi pelatih Persija Jakarta memutuskan manajemen untuk mendatangkan Riko Simanjuntak.

Tanpa berpikir panjang, Riko Simanjuntak langsung setuju bergabung bersama Pasukan Ibukota. Ia sudah yakin kemampuannya bisa bersaing bersama Persija Jakarta.

Benar saja, di musim pertamanya Riko Simanjuntak langsung mempersembahkan tiga gelas juara untuk si Merah. Pada musim 2018, Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Presiden, Liga 1, dan turnamen pramusim di Malaysia.

“Saat Persija Jakarta menghubungi lagi, tidak perlu mikir dua kali saya langsung jawab siap,” kata Riko Simanjuntak.

Pada waktu membela Gresik United, Riko Simanjuntak sempat menghadapi Persija Jakarta pada Piala Presiden 2015. Riko Simanjuntak berhasil mencetak satu gol dan membawa Gresik United membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Satu gol yang ia cetak ke gawang Persija Jakarta ternyata menjadi awal keyakinannya untuk bergabung. Setidaknya pernyataan itu disampaikan Riko Simanjuntak dalam akun instagramnya.

“Sorry Jak, video itu memang membuat kalian kecewa tapi yang pasti dari sana yang membuat saya berjodoh dengan Persija Jakarta,” kata Riko Simanjuntak.

x

Check Also

Edison Cavani Dan Luis Suarez Harus Menyerah Dari Brasil Yang Menang 4-1 Atas Uruguay

Jakarta – Hasil lga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan,Brasil berhasil meraih kemenangan ...