Home > Berita Liga Italia > Rencana Menggelar Lagi Serie A Musim Ini Ditentang 7 Klub

Rencana Menggelar Lagi Serie A Musim Ini Ditentang 7 Klub

Milan – Tujuh klub dikabarkan menolak rencana untuk menggelar lagi Serie A, seperti yang sering disampaikan oleh presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina.

Seperti pemberitaan Adnkronos, ketujuh klub tersebut adalah Torino, Sampdoria, Bologna, Parma, SPAL, Brescia dan Udinese. Mereka serempak menolak kampanye musim 2019/20 kick-off lagi yang sudah terhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.

Kantor berita Italia itu juga mengabarkan alasan ketujuh klub tersebut menyampaikan penolakan didasarkan atas keengganan mereka untuk mengambil risiko yang menyangkut kebugaran para pemain di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan secara signifikan.

Fiorentina awalnya juga dilaporkan ikut dalam pertentangan, namun belakangan telah mengonfirmasi jika mereka tidak menolak gagasan untuk kompetisi bergulir lagi.

Di sisi lain, Lega Serie A selaku operator kompetisi tetap menegaskan rencana mereka untuk menuntaskan musim . . . Gabung . . . ini.

“Dewan Lega Serie A, yang menggelar pertemuan, dengan suara bulat memantapkan niat untuk menyelesaikan musim 2019/20, jika pemerintah mengizinkan, dengan sepenuhnya mematuhi aturan untuk perlindungan kesehatan dan keselamatan,” tulis mereka.

“Dimulainya kembali kegiatan olahraga, sebagai bagian dari yang disebut Fase Dua, akan berlangsung sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh FIFA dan UEFA, keputusan FIGC dan sesuai dengan protokol medis untuk melindungi para pemain” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...