Home > Berita Bola > Renan Silva Memilih Bertahan di Jakarta di Tengah Wabah Corona

Renan Silva Memilih Bertahan di Jakarta di Tengah Wabah Corona

Renan Silva lebih memilih menetap di Jakarta, hal ini berbeda dengan beberapa pemain asing Liga 1 2020 lainnya yang memutuskan untuk pulang ke negara asalnya masing-masing.

Selama berada di Jakarta, pemain yang saat ini berseragam Bhayangkara FC itu tetap melaksanakan himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing. Walau kompetisi diliburkan, Renan Silva tetap melakukan latihan secara rutin demi menjaga kebugaran tubuhnya selalu fit.

“Saya tetap tinggal di sini di Jakarta dan keluarga saya juga tetap di sini bersama saya,” kata pemain asal Brasil seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

“Memang sedang di rumah terus, tapi masih tetap berlatih,” kata mantan pemain Borneo FC.

Renan Silva mengaku lebih fokus memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk tetap berlatih. Hal ini dilakukan agar kondisi selalu siap saat kompetisi sudah kembali berjalan dengan normal.

“Saya berlatih setiap hari, kita tidak dapat berpikir bahwa kita sedang berlibur, kita harus . . . Gabung . . . menjaga kondisi fisik, sehingga siap saat kita kembali ke pelatihan normal,” kata pemain berusia 31 tahun.

Perjalanan Renan Silva dengan Bhayangkara FC di Liga 1 2020 harus terhenti sementara. Karena, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sampai 29 Mei mendatang karena pandemi Covid-19.

Rencana kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Juli. Tapi, kalau status darurat pandemi Covid-19 kembali diperpanjang setelah 29 Mei, PSSI memastikan tidak akan melanjutkan kompetisi.

x

Check Also

Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter dan pecinta sepak bola Indonesia karena pemerintah akan ...