Home > Berita Bola > Ratu Tisha Tinggalkan Jabatannya Sebagai Sekjen PSSI

Ratu Tisha Tinggalkan Jabatannya Sebagai Sekjen PSSI

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari PSSI, yakni keputusan mundur Ratu Tisha Destria selaku sekretaris jenderal (sekjen) induk federasi sepakbola Indonesia tersebut.

Kepastian Tisha mundur disampaikan pada Senin (13/04/2020) petang, lewat unggahan suara via Instagram pribadinya. Ia menyampaikan sudah memberikan surat pengunduran resmi, kepada PSSI.

Belum ada pernyataan resmi dari federasi terkait mundurnya Tisha dari jabatan sekjen. Namun, beberapa hari ini sudah mencuat isu bahwa Tisha akan pergi dari federasi.

Beberapa waktu lalu, di hadapan Komisi X DPR, Moch. Iriawan selaku ketua umum PSSI meminta maaf atas kesalahan Tisha yang tidak menyediakan bangku VIP saat SEA Games di Manila, untuk Djohar Arifin.

Djohar yang kini menduduki kursi anggota DPR RI juga mempermasalahkan kinerja serta komunikasi dari Tisha, dan menggarisbawahi laga final Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta, yang ditunda sepihak.

Tisha belakangan juga jarang memberikan pernyataan kepada media, dan membatasi ruangnya di hadapan publik. Bahkan, ada jabatan . . . Gabung . . . baru di PSSI, yakni wakil sekjen yang dihuni Maaike Ira Puspita.

Dalam rekaman suara yang dibeberkan Tisha, ia menyampaikan agar seluruh pencinta sepakbola jangan pernah berhenti berharap. Ia merasa bangga pernah menjadi bagian PSSI.

“Pada suatu kesempatan dengan para sahabat saya pernah berkata; hati saya kalau dibelah isinya hanya sepakbola,” ungkap Tisha.

“I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more [Saya telah mencintaimu [sepakbola] selama ratusan tahun, dan saya akan mencintaimu ratusan tahun kemudian],” tutup Tisha. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...