Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Rade Krunic Mengaku Sempat Terharu Saat Resmi Berseragam AC Milan

Rade Krunic Mengaku Sempat Terharu Saat Resmi Berseragam AC Milan

Pemain AC Milan asal Bosnia, Rade Krunic, mengaku sangat bahagia sehingga sempat menangis saat resmi bergabung dengan klub Serie A itu pada awal musim ini.

Rade Krunic didatangkan AC Milan musim panas tahun lalu dengan banderol 8 juta euro atau sekitar 130 miliar. Pemain asal Bosnia ini tidak menyangka performanya saat membela tim medioker Serie A, Empoli, bisa menarik minat Milan untuk mendatangkannya ke San Siro.

Bersama Empoli, Krunic memang tampil gemilang sepanjang musim 2018/2019. Ia sanggup mencetak 5 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Sayangnya, pemain berusia 26 tahun ini gagal mereplikasi performa bagusnya saat berseragam Milan. Ia bahkan sempat tidak dimainkan di lima pertandingan pertama Rossoneri di Serie A Italia musim ini.

Peruntungannya mulai membalik saat Stefano Pioli masuk mengisi posisi pelatih utama menggantikan Marco Giampaolo. Tapi, sayangnya Krunic justru bernasib buruk dengan mengalami cedera sejak Februari lalu.

Secara total, Krunik baru tampil 11 kali  bersama Milan sepanjang musim ini. Walau begitu, Krunic mengaku pengalaman pahit itu tidak mengurangi kegembiraannya bermain di Milan. Ia mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan klub yang dulu diperkuat 2 pemain idolanya, yaitu Kaka dan Ronaldinho.

“Saya menangis saat menandatangani kontrak dengan Milan dan saya benar-benar yakin akan bermain bersama . . . Gabung . . . Rossoneri,” kata sang pemain melalui akun Instagram resmi klubnya.

Ia pun lalu menyebut satu hal yang membuatnya sangat betah menjadi bagian dari AC Milan.

“Para fans di sini sangat luar biasa dan rasanya selalu emosional bermain di San Siro. Mereka selalu menghargai fakta bahwa saya selalu memberikan yang terbaik,” katanya seperti dikutip Football Italia.

Lebih lanjut, ia menyebut kalau dirinya sekarang semakin mendekati kepulihan setelah cedera yang dialaminya dan sudah tidak sabar kembali tampil saat kompetisi akhirnya dilanjutkan.

“Kami adalah AC Milan dan kami harus memiliki ambisi besar, seperti lolos ke kompetisi Eropa. Kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan mimpi itu.”

Milan sendiri sekarang berada di peringkat 7 klasemen sementara Serie A Italia dengan 36 poin. Mereka hanya berjarak 3 poin dari Napoli yang berada di peringkat 6, yang menjadi batas kelolosan ke Liga Europa musim depan.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...