Home > Berita Transfer Pemain > Punya Kekuatan Finansial, RB Salzburg Bakal Boyong Ronaldo ?

Punya Kekuatan Finansial, RB Salzburg Bakal Boyong Ronaldo ?

London – Perkembangan pesat ditunjukkan oleh Red Bull Salzburg dalam beberapa musim terakhir membuat gelandang Jerman Oliver Kragl menyebut klub Austria itu bisa melakukan langkah yang tak terduga, seperti menggaet pemain sekelas penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Klub yang kini dikuasai oleh perusahaan minuman energi Red Bull itu terus berkembang pesat. Di musim ini, misalnya, Salzburg berhasil mengimbangi Liverpool dan Napoli di fase grup Liga Champions. Mereka juga mampu mengorbitkan beberapa bintang, seperti Sadio Mane, Erling Haaland, hingga Takumi Minamino.

Salzburg bukan satu-satunya klub yang mendapat guyuran Red Bull. Ada New York Red Bull di Amerika Serikat, Red Bull Bragantino di Brasil, dan yang paling mencolok adalah RB Leipzig di Jerman. Dengan kekuatan finansial yang kuat, Red Bull diyakini Kragl punya potensi untuk bisa mendatangkan Ronaldo.

“Red Bull Salzburg membuat juara bertahan Liga Champions Liverpool kerepotan di Anfield dan juga sukses menahan imbang tuan rumah Napoli,” kata Kragl, yang kini memperkuat klub Serie B Benevento, kepada Goal dan Spox.

“Jika mau, esok hari Red Bull mungkin bisa membeli Ronaldo. Saya juga merasa Salzburg bisa bersaing di Bundesliga Jerman,” ungkap Kragl yang pernah dua tahun berkarier di Austria bersama SV Ried.

Kragl . . . Gabung . . . juga menceritakan pengalamannya menghadapi Mane, yang saat itu masih menjadi pemain muda di Salzburg. Mane, yang kini menjadi bintang di Liverpool, dinilainya sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi pemain top sejak berkarier di Austria.

“Beberapa kali dia menjadi lawan saya. Suatu waktu, dia mampu menghancurkan saya. Salzburg melibas kami 5-0. Saya bisa melihat bahwa perjalanan karier Sadio akan sukses, dia adalah pemain yang eksepsional. Dia cepat, berteknik tinggi, dan tahu dengan apa yang dilakukannya,” imbuh Kragl.

“Bukan tanpa sebab dia kini menjadi idola di Liverpool. Saya juga melihat Sadio sebagai sosok yang kalem dan sopan. Dalam suatu wawancara, dia pernah mengatakan bahwa mobil mewah atau jam mahal tak penting buatnya. Dia mendonasikan gajinya untuk membantu orang-orang di negaranya. Itulah bukti Sadio adalah pria yang hebat,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...