Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Menunggu Dana Bantuan Rp 44 Triliun Yang Dijanjikan FIFA

PSSI Menunggu Dana Bantuan Rp 44 Triliun Yang Dijanjikan FIFA

Jakarta – PSSI masih menunggu kabar lanjutan terkait rencana FIFA menyalurkan bantuan kepada anggotanya yang terdampak wabah virus corona. Kabarnya, FIFA akan mengucurkan dana 2,7 miliar Dolar AS (Rp44 triliun) untuk dibagikan secara merata.

Pandemi virus corona, memaksa hampir seluruh kompetisi di dunia ditunda untuk sementara waktu. Sudah ditemukan jutaan orang yang berasal dari berbagai negara terpapar virus tersebut.

Situasi tersebut membuat FIFA tergerak untuk memberikan bantuan. Federasi sepakbola dunia tersebut ingin meringankan beban anggotanya yang sedang kesulitan mendulang dana akibat kompetisi berhenti.

“Saat ini belum. Kami harus melihat dulu perkembangan ke depannya seperti apa dari FIFA,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Belum ada sampai sekarang bantuan dari FIFA. Kompetisi berhenti, memang sponsor juga menghentikan pembayarannya saat . . . Gabung . . . ini,” Iriawan menambahkan.

Iriawan bakal melakukan komunikasi dengan AFC dan AFF. Ia ingin menanyakan tentang detail rencana bantuan dari FIFA tersebut agar nantinya tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

“Situasi saat ini memiliki dampak cukup besar kepada semuanya, termasuk juga wasit. Yang jelas kami tunggu saja ke depannya seperti apa,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...