Home > Berita Piala Dunia > PSSI Harap-harap Cemas Menunggu Kepastian Piala Dunia U-20

PSSI Harap-harap Cemas Menunggu Kepastian Piala Dunia U-20

Pandemi virus corona di seluruh dunia termasuk Indonesia setidaknya cukup mengganggu persiapan PSSI menggelar ajang Piala Dunia U-20 2021. Beberapa venue Piala Dunia U-20, salah satunya Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, harus berhenti renovasi karena Covid-19.

Pemberhentian pengerjaan itu tentu saja menjadi sebuah kendala bagi PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 tepat waktu. Oleh karena itu, PSSI berharap agar FIFA tidak menunda pagelaran bergengsi yang baru pertama kalinya diadakan di Indonesia.

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan pandemi virus corona. PSSI juga sudah menghentikan seluruh kegiatan sepak bola baik itu kompetisi, pemusatan latihan timnas Indonesia dan kegiatan lainnya.

“Kami berharap Piala Dunia U-20 2021 tetap berlanjut sesuai jadwal yang ada,” kata Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ketum PSSI terus melakukan persiapan, komunikasi dengan FIFA serta pemerintah, dan bulan Februari-Maret lalu sudah meninjau seluruh calon venue Piala Dunia U-20 2021,” kata Yunus Nusi menambahkan.

Yunus Nusi mengakui memang saat ini persiapan fisik untuk venue Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Tapi proses administrasi tetap berlanjut.

“Sesuai himbauan dan dari Ketum PSSI, untuk mengikuti protokoler . . . Gabung . . . pemerintah. Karena kesehatan dan keselamatan menjadi tujuan utama saat ini.”

“Kami berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Sebelumnya, FIFA dikabarkan sudah menunjuk empat stadion untuk Piala Dunia U-20 2021. Tapi setelah bertemu dengan PSSI, FIFA akhirnya menyetujui untuk menambah dua stadion lagi. Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali) menjadi venue yang ditunjuk FIFA.

Lalu Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), sepertinya akan menjadi opsi cadangan.

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...