Home > Berita Bola > PSSI Berharap Tak Ada Penundaan Jadwal Untuk Piala Dunia U-20

PSSI Berharap Tak Ada Penundaan Jadwal Untuk Piala Dunia U-20

Jakarta – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Event besar itu rencananya berlangsung pada periode Mei hingga Juni, jika berdasar kalendar awal.

Namun situasi saat ini sedang mengalami ketidakpastian karena wabah virus corona. Sejumlah event besar sepakbola dunia juga terpaksa dimundurkan karena virus asal Wuhan tersebut.

PSSI kini berharap jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 tidak terganggu. Hal itu disampaikan oleh plt. sekjen Yunus Nusi, yang juga memastikan persiapan Indonesia terus dilakukan.

“Kami berharap Piala Dunia U-20 2021 tetap berlanjut sesuai jadwal yang ada. Ketum PSSI terus melakukan persiapan, komunikasi dengan FIFA serta pemerintah,” jelas dia dikutip situs resmi PSSI.

“Pada bulan Februari-Maret lalu, juga sudah meninjau seluruh calon venue Piala Dunia U-20 2021,” sambung pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Kunjungan FIFA memang terpaksa ditunda karena adanya virus corona. Yunus . . . Gabung . . . menjelaskan, Moch. Iriawan selaku ketua umum PSSI tetap ingin persiapan menuju Piala Dunia U-20 tidak terhenti.

“Saat ini persiapaan fisik untuk venue Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Namun proses administrasi tetap berlanjut. Sesuai imbauan dan arahan dari Ketum PSSI, untuk mengikuti protokoler pemerintah.”

“Karena kesehatan dan keselamatan menjadi tujuan utama saat ini. Kami berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...