Home > Berita Liga Champions > PSG Fokus Liga Champions Usai Ligue 1 Prancis Dibatalkan

PSG Fokus Liga Champions Usai Ligue 1 Prancis Dibatalkan

Paris – Presiden Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa Paris Saint-Germain akan fokus menghadapi Liga Champions meski sepakbola di Prancis terpaksa dibatalkan hingga September akibat wabah virus corona.

Pihak klub siap menggelar pertandingan kandang di luar negeri, selagi PSG masih menunggu tim yang akan mereka hadapi di babak 8 besar.

Kemenangan atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar kemarin membuat skuad besutan Thomas Tuchel itu melaju ke fase selanjutnya; namun, wabah virus corona telah membuat sepakbola di Prancis dan sebagian Eropa terhenti.

Perdana menteri Prancis Edouard Philippe dalam keterangannya pada Selasa malam menuturkan bahwa takkan ada laga sepakbola profesional di negaranya hingga September, yang otomatis memaksa kompetisi musim 2019/20 berakhir.

“Kami menghormati keputusan dari pemerintah Prancis,” kata Al-Khelaifi . . . Gabung . . . dikutip dari L’Equipe.

“Dengan persetujuan UEFA, kami bermaksud untuk ambil bagian dalam fase final Liga Champions di tempat dan tanggal di mana itu akan diselenggarakan.

“Jika tidak memungkinkan bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kami di luar negeri dan kami akan memastikan kondisi keamanan kesehatan untuk pemain dan semua staf kami.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...