Home > Berita Liga Italia > Presiden Lazio Ngotot Ingin Serie A Musim Ini Dilanjutkan

Presiden Lazio Ngotot Ingin Serie A Musim Ini Dilanjutkan

Roma – Presiden Lazio, Claudio Lotito mendesak kompetisi Serie A musim ini semestinya dilanjutkan hingga tuntas.

Kompetisi terbaik di tanah Italia itu telah mengalami penghentian tanpa batas waktu sejak pandemi virus corona meluas pada Maret lalu, dengan sejauh ini masih muncul diskusi soal nasib kelanjutan musim 2019/20 ini.

Lotito adalah salah satu pihak yang paling ngotot menyuarakan agar Serie A kembali dilanjutkan usai pandemi COVID-19 berakhir. Hal itu tak lepas dari Lazio yang punya peluang besar memenangkan gelar Scudetto ketiga dalam sejarah.

Sebelum kompetisi dihentikan, Lazio berada di peringkat kedua klasemen dan hanya berjarak satu angka dari Juventus yang berada di puncak.

Selain opsi melanjutkan kembali liga, sempat muncul wacana akan diberlakukannya play-off yang diikuti sejumlah tim papan atas untuk menentukan juara musim ini, namun gagasan itu ditolak oleh Lotito.

“Sekarang, kami hanya tertinggal satu poin dari Juventus. Hanya Juventus, Inter Milan? Anda bisa melihat posisi mereka,” kata orang nomor satu Biancocelesti itu kepada La Repubblica.

“Pada pertemuan pertama musim ini melawan . . . Gabung . . . Juventus, kami menang 3-1 dan juga skor yang sama saat kami mengalahkan mereka di Piala Super Italia dan kami masih punya pertemuan kedua.”

“Demi keadilan, tim seperti Inter, yang tertinggal delapan poin dari kami, atau Atalanta, yang berjarak 14 poin, katakan kepada saya apakah mereka harus dilibatkan [dalam play-off]?”

Sebaliknya, Lotito akan sangat terbuka menerima jika ada opsi berduel kontra Juventus dalam satu laga untuk menentukan siapa yang pantas menjadi kampiun.

“Ya, saya akan menyetujuinya,” lanjutnya. “Kami sudah membuat pilihan, meyakini bahwa kami tidak akan bisa bersaing di tiga kompetisi, maka kami telah mengorbankan Liga Europa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...