Home > Berita Liga Prancis > Presiden La Liga Heran Ligue 1 Prancis Dibatalkan

Presiden La Liga Heran Ligue 1 Prancis Dibatalkan

Madrid – Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengaku heran dengan keputusan Ligue 1 Prancis membatalkan kompetisi musim 2019/20. Menurutnya, menuntaskan musim tanpa penonton lebih masuk akal dibanding membatalkannya.

Pada Selasa kemarin, Ligue 1 mengikuti langkah Eredivisie Belanda untuk menutup musim lebih cepat imbas wabah Covid-19. Belum diketahui apakah Ligue 1 juga akan tanpa juara dan degradasi seperti Eredivisie, dengan keputusan baru diambil Mei mendatang.

Sementara itu, pemerintah Spanyol mulai merencanakan beberapa langkah sehingga memungkinkan kompetisi sepakbola untuk bergulir kembali. Klub-klub Spanyol telah mendapat lampu hijau untuk melakukan latihan terbatas pada 4 Mei mendatang.

Bagi Tebas, membatalkan musim bisa memberikan dampak negatif ekonomi dan sosial. Karena itulah, ia lebih setuju untuk melanjutkan La Liga, tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya tidak paham, mengapa ada yang menggagap menggelar partai tanpa penonton dengan protokol ketat lebih berbahaya . . . Gabung . . . ketimbang bekerja di sektor manufaktur atau memancing ikan di laut lepas,” kata Tebas.

“Jika sektor-sektor penting ekonomi tidak bisa dilanjutkan, sektor tersebut bisa hilang. Itu bisa terjadi pada sepakbola profesional. Di negara lain, tim-tim sudah mulai berlatih dan itu harus dicontoh.”

“Di Spanyol, sepakbola adalah penggerak ekonomi yang harus diaktifkan kembali seperti sektor lain. Kami fokus untuk melanjutkan reaktivasi ini secepat mungkin, dengan sikap tanggung jawab serta mematuhi rekomendasi kesehatan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Curhat Lionel Messi Yang Hampir Mundur Bela Argentina Karena Jahatnya Jurnalis

Jakarta – Bersama Barcelona ,Lionel Messi sudah mengoleksi banyak gelar juara di berbagai ajang kompetisi.Selain ...